oleh

Kawasan Pantai Timur dan Utara Aceh Rute Favorit bagi Sindikat Narkoba Internasional

-Aceh-12 views

PENANEGERI, Langsa – Kawasan pantai timur dan utara Aceh telah menjadi salah satu rute favorit bagi sindikat narkoba Internasional untuk memasukkan produknya ke Indonesia.

“Kondisi ini tentu saja harus dapat kita antisipasi melalui langkah-langkah yang lebih konkrit,” demikian disampaikan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah pada acara Rapat Kerja Bupati dan Walikota se Aceh terkait penyalahgunaan kasus narkoba, Selasa (27/11) di ruang sidang DPRK Langsa.

Dijelaskannya, antisipasi yang dibutuhkan tidak hanya untuk menghentikan penyalahgunaan narkoba dimasyarakat, tapi juga memutus mata rantai peredaran benda haram ini.

Untuk itulah, saya menggelar rapat kerja dengan para kepala daerah serta stakeholder terkait untuk membahas masalah ini secara komprehensif.

Menurutnya, penyebaran narkoba tidak hanya diwilayah perkotaan, tapi sudah menyebar hingga ke gampong-gampong dan yang terlibat bukan hanya anak muda, tapi juga oorang dewasa dari berbagai profesi, mulai dari petani, pengusaha, oknum ASN dan oknum TNI/Polri, bahkan anak-anak.

“Saya berharap langkah antisipasi itu dapat kita rumuskan, untuk selanjutnya kita dapat menyusun program terpadu dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di daerah ini,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru