oleh

Kebakaran di Langsa, Tiga Unit Rumah Rata dengan Tanah

PENANEGERI, Langsa – Kebakaran hebat terjadi, sedikitnya 3 unit rumah di Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, ludes dilalap api hingga rata dengan tanah.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kota Langsa, Zainal Abidin, kepada Penanegeri.com, Selasa (5/2) mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20.50 WIB dan tiga unit rumah yang terbakar itu ditempati oleh, Apaki (45), Boy (40) dan Sofyan (40).

“Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi tiga unit rumah beserta isinya ludes terbakar,” sebutnya.

Ia menambahkan, berdasarkan informasi dari warga setempat, bahwa kebakaran itu disebabkan karena ada warga yang membakar sampah dan mengenai papan di sekitar hingga merambat ke rumah warga. Karena, bangunan tersebut terbuat dari papan sehingga api dengan cepat merambat ke seluruh bangunan.

“Saat kebakaran, pemilik rumah ada di dalam, namun karena bangunan terbuat dari kayu dan cuaca hari ini panas, sehingga api begitu cepat merambat ke seluruh bangunan,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk memadamkan kebakaran tersebut, pihaknya menerjunkan 7 unit armada yang terdiri dari 5 unit armada kebakaran dan 2 unit mobil tangki air.

Baca Juga  Setelah DPO, Akhirnya Mantan Anggota DPRK Langsa, Amirullah Ditangkap Kejari

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kegigihan petugas pemadam kebakaran yang juga dibantu masyarakat, maka sekitar pukul 22.00 WIB, api berhasil dipadamkan dan lokasi sudah kita sterilkan,” pungkas Zainal Abidin.

Komentar

Berita Terbaru