oleh

Kebakaran Toko di Peusangan Bireuen Diduga Korslet Arus Listrik

PENANEGERI, Bireuen – Kebakaran sejumlah rumah toko (Ruko) di Jalan Sinar Peusangan, Matangglumpangdua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen diduga akibat korsleting listrik, di lantai dua toko grosir Niaga Baru milik Fauzan, Kamis (20/6) sekira pukul 11.16 WIB.

Saat kejadian sejumlah armada mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menaklukan kobaran api agar tidak merambah ke beberapa toko lainnya di kawasan itu.

Setelah pemadaman dilakukan selama beberapa jam, diatas toko grosir itu terdapat tumpukan karton bekas yang mudah terbakar.

Di toko grosir milik Fauzan, seluruh barang didalamnya ikut terbakar, sementara tiga toko yang berdampingan dengan toko itu juga ikut terbakar di lantai dua. Beruntung  seluruh barang dagangan dari tiga toko itu berhasil diselamatkan keluar.

Menurut data sementara, toko yang ikut terbakar yakni Ruko kelontong milik Fauzan, bengkel sepeda motor milik Zulfuadi, toko spare part sepeda motor milik Furqan serta toko ponsel milik M Zubir.

Danramil 06/Peusangan, Kapten Inf A Rani kepada wartawan mengatakan, berdasarkan informasi, api pertama dilihat warga sekitar kejadian dari lantai dua toko Niaga Baru milik Fauzan.

Baca Juga  Jelang Lebaran, Satlantas Polres Langsa Periksa Kelayakan Angkutan Umum

“Api langsung membesar dan mulai merambah ke samping toko tersebut, dan warga langsung berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya sebelum datangnya armada mobil pemadam kebakaran,” katanya.

Saat kejadian kebakaran itu, arus lalulintas di beberapa ruas jalan dalam kawasan pertokoan Kota Matangglumpangdua, Peusangan, Bireuen sempat macet hampir satu jam lebih.

Komentar

Berita Terbaru