oleh

Kebun Sawit di Aceh Utara Terbakar, Pemilik Lapor Polisi

-Aceh-125 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Sekitar tiga hektare lahan kebun sawit milik Nasruddin (38), warga Gampong Mon Sukon, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara di Gampong Buket Dara Baro, kecamatan setempat ludes terbakar, Rabu (5/6) lalu.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Ipda Mahmud, Sabtu (8/6) menjelaskan, kejadian itu diduga akibat pembakaran sampah oleh MU (45), warga Buket Dara Baro, sehingga api menjalar ke kebun sawit Nasruddin.

“Pada Selasa (4/6), saksi SA (50) melihat MU sedang membersihkan lahan sawitnya dengan cara membakar rumput yang sudah kering. Kemudian keesokan harinya, Rabu, SA kembali datang ke kebun yang ia jaga untuk mengecek buahnya. Tiba-tiba melihat api sudah menjalar ke kebun sawit milik Nasruddin,” kata Ipda Mahmud.

Ia menambahkan, akibat kejadian tersebut, kerugian yang dialami Nasruddin diperkirakan mencapai Rp 500 juta. Jumlah total lahan sawit yang sudah berbuah milik Nasruddin itu sekitar 7 hektare, namun yang terbakar sekitar 3 hektare.

“Pada Jumat kemarin, korban Nasruddin membuat laporan ke Polsek karena merasa keberatan atas kejadian ini, sehingga tanaman sawit miliknya terbakar,” pungkas Ipda Mahmud.

Komentar

Berita Terbaru