oleh

Kecamatan Langsa Kota Raih Juara I MTQ Tingkat Kota Langsa

-Aceh-48 views

PENANEGERI, Langsa – Kecamatan Langsa Kota meraih juara I dengan nilai 102 dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IX tahun 2018 tingkat Kota Langsa.

Untuk juara II diraih oleh Kecamatan Langsa Lama dengan nilai 91, Kecamatan Langsa Barat dan Langsa Timur meraih juara III dengan nilai 77, Kecamatan Langsa Baro meraih juara IV dengan nilai 50.

Wakil Walikota Langsa, Dr H. Marzuki Hamid, MM saat menutup MTQ ke IX, Minggu (25/11) malam, di Lapangan Merdeka setempat menyampaikan bahwa, dirinya berharap MTQ ke IX yang telah dilaksanakan ini hendaknya menjadi acuan untuk masa-masa yang akan datang. Untuk yang juara semoga dapat meningkatkan lagi kemampuan dan prestasinya. Selain itu juga bagi yang belum mendapat juara agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasinya kedepan. 

Lanjutnya, yang terpenting adalah tumbuhnnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari  kandungan AL-Qur’an, karena hakekat dari kegiatan ini adalah bagaimana kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari.

“Marilah kita jadikan momentum MTQ ke IX ini menjadi era kebangkitan generasi qur’ani di bumi serambi mekah khususnya Kota Langsa,” ajaknya.

“Saya atas nama pibadi dan Pemerintah Kota Langsa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh panitia dan jajaran dewan hakim yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang objektif selama berlangsungnya lomba dari berbagai cabang yang dilombakan dalam MTQ tahun ini,” ungkap Wakil Walikota.

Marzuki Hamid berharap dari objektifitas itu akan melahirkan Qori dan Qori’ah, Hafiz dan Hafizah terbaik Kota Langsa yang akan mengukir prestasi gemilang di event-event selanjutnya. Terima kasih dan rasa bangga juga saya sampaikan kepada seluruh Qori dan Qori’ah, Hafiz da Hafizah, dan para official yang telah berpartisipasi aktif selama pelaksanaan aktivitas MTQ ke IX tingkat Kota Langsa Tahun 2018 ini.

“Semoga kebersamaan dan kekompakan ini dapat terus terjalin dimasa yang datang agar kita dapat terus melanjutkan agenda agenda  pembangunan kita untuk generasi mendatang,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru