oleh

Kecelakaan Maut terjadi di Brebes, Jawa Tengah Menewaskan 12 Orang

PENANEGERI, Brebes – Sebuah kecelakaan maut terjadi di Brebes, Jawa Tengah dan menewaskan sejumlah 12 orang di kawasan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah.

Peristiwa kecelakaan maut ini melibatkan sebuah truk tronton di Jalan Raya Pangeran Diponegoro Desa Jatisawit Kecamatan Bumiayu, Brebes, Minggu (20/5) sore menjelang waktu berbuka puasa, sekitar pukul 16.10 WIB. Saat itu kondisi jalanan di lokasi kejadian cukup ramai warga karena menjelang waktu berbuka puasa.

Diduga karena mengalami rem blong setelah melewati jalan turunan usai jembatan layang Kretek, truk bernopol H 1996 CZ bermuatan gula pasir itu menabrak sekitar empat bangunan dan 16 sepeda motor serta satu mobil, kemudian truk tersebut juga menabrak beberapa orang yang sedang berada di bahu jalan sebelah kiri dan kemudian menabrak rumah yang berada di sebelah barat jalan.

Dalam peristiwa kecelakaan lalu-lintas ini 10 orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan dua korban lainnya meninggal di rumah sakit RSUD Bumiayu.

Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto menyatakan bahwa hingga hari Minggu sore (20/5) masih dilakukan penanganan serta olah TKP.

Baca Juga  USS Fitzgerald Tabrakan di Laut, Tujuh Pelaut AS Tewas

“Sampai saat ini kita masih melakukan olah TKP dan upaya penanganan kepada para korban,” ucap Kapolres Brebes AKBP Sugiarto.

Korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut pada hari Minggu sore di Brebes ini 12 orang meninggal dunia.

“Sudah 12 korban meninggal dunia. Ini masih sementara dan petugas masih terus melakukan pendataan,” jelas AKBP Sugiarto kepada wartawan.

Kecelakaan maut itu terjadi tepatnya di Jalan Raya Bumiayu, Desa Jati Sawit, Brebes. Truk tiba-tiba menabrak mobil, bangunan, belasan sepeda motor serta kerumunan warga yang sedang menunggu waktu berbuka puasa. Tampak terlihat dalam video yang beredar tak lama setelah terjadinya kecelakaan maut itu, terdapat sejumlah bangunan hancur, dan truk yang telah terguling.

Truk tersebut diduga mengalami rem blong hingga mengalami kecelakaan menabrak sejumlah bangunan, belasan sepeda motor di jalan raya P. Diponegoro, Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada hari Minggu sore (20/5), akibat kecelakaan maut ini sejumlah 12 orang meninggal dunia, dan sembilan orang mengalami luka. Para korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit. (*)

Baca Juga  CBR Kontra Beat, 2 Tewas Ditempat 1 Luka-Luka

Simak Videonya :

Komentar

Berita Terbaru