oleh

Kedapatan Sabu, Seorang Oknum PNS Dinas PK Bireuen Diringkus

PENANEGERI, Bireuen – Oknum PNS yang bertugas di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, MK bin M (51) warga Kecamatan Pandrah, kabupaten setempat diringkus polisi setelah kedapatan memiliki narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kasatresnarkoba, Iptu M Nazir SH MH kepada wartawan Selasa (2/6) malam mengatakan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat terkait adanya orang yang diduga memiliki sabu.

Menurut Kasatr, oknum PNS ini diringkus saat berada di sebuah desa dikawasan Kecamatan Jeunieb, Bireuen, Senin (1/6) sekira 16.00 WIB.

“Usai mendapat informasi, tim melakukan penyelidikan dan bergerak menuju sasaran berdasarkan informasi dari warga tadi,” ujarnya.

Diakui Kasat, sebelum ke titik sasaran, awalnya tim sempat memetakan sasaran lokasi, tentang keberadaan pemilik sabu-sabu tersebut.

Terakhir, tim menuju ke salah satu desa di kawasan Jeunieb, sementara orang yang dicurigai tersebut berada disalah satu rumah milik warga di kawasan itu.

“Akhirnya tim Opsnal Polres Bireuen langsung ikut mengamankan MK bin M, oknum PNS ini,” sebutnya.

Setelah dilakukan penggeledahan, tim mendapati serta menyita barang bukti berupa sabu-sabu dengan berat 1000 gram.

Dengan ditemukan barang bukti tersebut, diduga kalau MK ini ikut terlibat sebagai pengedar sabu-sabu.

“Tim juga ikut mengamankan barang bukti lain, satu unit sepeda motor, satu unit Hp serta satu tupperwear,” timpal Kasatresnarkoba.

Iptu M Nazir juga menambahkan, dari keterangan dan pengakuan MK, Ia bertugas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan selama ini sebagai staf di UPTD Jeunieb.

Tim Opsnal Polres Bireuen, sambung Kasat, kini sedang melakukan pengembangan kasus itu, terkait kepemilikan serta darimana sabu-sabu tersebut diperolehnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *