oleh

Kedutaan Besar Myanmar Dilempar Bom Molotov

PENANEGERI, Jakarta – Kedutaan Besar Myanmar di Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, dilempar molotov oleh orang tidak dikenal pada Minggu (3/9) dini hari.

Peristiwa pelemparan itu diketahui terjadi sekitar pukul 02.35 WIB, ketika anggota polisi yang berjaga di Kedutaan Besar Myanmar melihat api menyala di teras belakang lantai. Polisi pun berusaha memadamkan api tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi sudah memeriksa enam orang terkait pelemparan bom molotov ke Kedutaan Besar Myanmar, Minggu (3/9/2017).

“Tentunya kami mencari dengan metode induktif, saksi sudah ada enam orang yang sedang kami mintai keterangan,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Minggu sore.

Selain itu, anggota polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan barang bukti. Di antaranya molotov berupa botol dan sumbu minyak, serta rekaman kamera CCTV.

“Dari Polsek Menteng, Polres Jakarta Pusat, Polda Metro, Inafid, dan Labfor Mabes Polri olah TKP di sana, kami ngecek apakah ada barang bukti lain selaian bom molotov itu,” kata Argo.

Orang tidak dikenal melempar bom molotov ke kantor Kedutaan Besar Myanmar, Jalan KH Agus Salim Nomor 109, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/9/2017) sekitar pukul 02.35 WIB.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto menjelaskan bahwa api diketahui menyala di teras belakang Kedubes Myanmar.

“Saat itu Bripka Tafsiful yang sedang Patroli di Jl. Yusuf Adi Winata (belakang Kedubes Myanmar) melihat api di teras belakang lantai 2,” ujar Suyudi saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (3/9).

Kombes Suyudi menerangkan, Bripka Tafsiful, langsung memberitahukan kepada Bripka Rusdi yang berjaga di depan Kedubes kejadian tersebut. Kemudian, Bripka Rusdi dan Brigadir Budiyanto anggita Brimob Polda Metro Jaya menuju ke sumber api di teras belakang lantai dua.

“Api berhasil dipadamkan. Dan saat itu ditemukan pecahan botol bir yang ada sumbunya,” ujar Suyudi.

Belum diketahui siapa pelakunya. Sementara ada dugaan pelaku melempar molotov kemudian melarikan diri ke Jalan Imam Bonjol dengan kendaraan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *