oleh

Kehadiran PDKB, Menjawab Persoalan Pemadaman Listrik

-Aceh-18 views

PENANEGERI, Langsa – Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM mengatakan, kehadiran tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dapat menjawab persoalan pemadaman listrik secara terencana.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Unit Induk Wliayah Aceh yang dilaksanakan di PT PLN (Persero) UP3 Langsa, Kamis (18/10).

Dijelaskannya, selama ini jika ada pemeliharaan, maka aliran listrik harus dipadamkan sementara sampai dengan selesai perbaikan. Tapi, alhamdulillah sekarang sudah ada solusi sehingga untuk pemeliharaan, perawatan itu tidak perlu lagi dimatikan sementara, akan tetapi bisa langsung kerjakan.

Lanjut Marzuki, tim PDKB ini adalah orang yang profesional yang sudah dididik khusus, namun demikian dirinya berharap bahwa tetap melaksanakan tugas itu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan petunjuk teknis yang telah ditentukan.

“Seraya juga berdoa kepada Allah SWT supaya selalu diberikan keselamatan, kesehatan dan kekuatan dan tidak merasa angkuh dan sombong dengan kemampuan dan profesional yang kita miliki ini,” sebutnya.

Baca Juga  Wakil Walikota Langsa Buka BBPMG se Aceh

Menurutnya, tugas-tugas seperti ini merupakan tugas sangat bermanfaat kepada masyarakat dan bangsa ini, karena listrik hari ini tetap menjadi kebutuhan pokok dan utama.

“Kami akan sampaikan nanti kepada masyarakat bahwa ini sudah ada solusi atau jalan keluar yang luar biasa dan bermanfaat untuk masyarakat dalam rangka pemanfaatan listrik,” ucap Wakil Walikota.

Dirinya juga berharap kepada PLN untuk tidak memberikan fasilitas aliran listrik bagi masyarakat yang menempati lokasi di tanggul-tanggul sungai, bantaran sungai atau pada tempat – tempat yang tidak diberikan izin oleh pemerintah karena tempat tersebut berbahaya.

Lanjutnya, Pemko Langsa menyambut gembira dan mengucapkan terima kasih kepada PLN Wilayah Aceh yang telah membuat kegiatan bakti di Kota Langsa dalam rangka menjawab permasalahan-permasalahan yang selama ini dihadapi dibidang kelistrikan.

Komentar

Berita Terbaru