oleh

Kejaksaan Bireuen Kumpulkan 20 Kantong Darah di Hari Bhakti Adhyaksa ke-59

PENANEGERI, Bireuen – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengumpul 20 kantong darah dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-59 dan Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharma Karini ke XIX 2019, di Markas PMI Bireuen, Kamis (4/7).

Donor darah yang digelar Markas PMI Kawasan Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa itu mendapat dukungan penuh dari pengurus PMI setempat.

Kepala Kejari Bireuen, M Junaedi didampingi Kasi Intelijen, Kasi Pidum, Kasi Pidsus dan Kasi Datun serta pegawai/staf menyampaikan terima kasih kepada PMI dan pihak UTD rumah sakit umum daerah (RSUD), dr Fauziah Bireuen.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PMI dan relawan yang ikut mendukung kegiatan donor darah ink. kita juga berharap darah yang disumbangkan ini nanti bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ketua PMI Bireuen, Edi Saputra diwakili Sekretaris, Juanda SE mengatakan, bangga dengan kehadiran Kajari Bireuen ke Markas PMI Bireuen dengan turut menyertakan istri, Kasi serta pegawai/staf ikut melakukan donor darah.

Baca Juga  Tinggal Sendiri dan Tak Terurus, KPB Boyong Nek Sulaiman ke Rumah Sakit Bireuen

“Kehadiran bapak Kajari ke ke Markas PMI merupakan suatu  kehormatan dan kebanggaan bagi kami di PMI,” ujarnya.

Diakui Juanda, sejauh ini kebutuhan darah di Kabupaten Bireuen setiap bulannya mencapai 800 kantong lebih.

Sementara, darah yang tersedia dari kegiatan donor darah selama ini berkitar 300-400 kantong.

“Bila ada kekurangan darah selama ini dibantu pihak keluarga pasien. Belakangan  pasien yang harus menjalani operasi tinggi, sehingga kebutuhan darah di rumah sakit sangat banyak, apalagi ada juga pasien dari luar yang berobat di rumah sakit Bireuen,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru