oleh

Kejurda Shorinji Kempo Pelajar Antar Dojo di Bireuen Berakhir

PENANEGERI, Bireuen – Kejuaraan Shorinji Kempo pelajar antar Dojo Se-Kabupaten Bireuen berakhir dengan penyerahan tropi, di kompleks SMPN 1 Bireuen, Minggu (31/3).

Even tersebut dilaksanakan Pengurus Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) dan SMPN 1 Bireuen  itu berlansung  dua hari, muali Sabtu-Minggu (30-31/3), diikuti 50 kenshi dari 4 Dojo baik tingkat SD dan SMP.

Panitia Pelaksana Ibrahim Harun, SPd, MSM kepada Penanegeri.com, Minggu (31/3) mengatakan, kejuaraan ini sebagai bentuk pembinaan, disamping menguji kemampuan atlet Kempo yang selama ini telah terbina di tingkat SD mapun SMP.

“Ajang yang kita gelar ini dapat mengikat persaudaraan, serta didikasih semasa Dojo, dengan harapan mereka tidak terpengeruh dari narkoba,” katanya.

Kalau dilihat dari animo peserta yang cukup tinggi, kata Ibrahim merupakan bukti, kalau di Bireuen memiliki bibit olahraga,  dengan harapan menjadi kenshi-kenshi muda andalan Perkemi Kabupaten Bireuen kedepan.

Bagi mereka yang meriah juara 1, 2 dan 3 pada kejuaraan Shorinji Kempo pelajar antar Dojo Se-Kabupaten Bireuen diserahkan piala dan sertifikat oleh panitia pelaksana.

Baca Juga  Bireuen Lakukan Try Out UNBK Online Tingkat SMP Serentak

Selama kejuaraan itu, penitia mempertandingkan nomor Randori Putra Anak-Anak, Randori Putri kelas 40 kg, Randori Putra- Putri kelas 45 kg dan Randori Putri kelas 50 kg.

Komentar

Berita Terbaru