oleh

Keluarga Korban Minta Tersangka Pembacok di Peusangan Bireuen Divonis 15 Tahun Penjara

PENANEGERI, Bireuen – Keluarga korban Firda Maisura (18) meminta mejelis hakim Pengadilan Negeri Bireuen agar terdakwa Auli Rizki (20) warga Pante Gajah, Peusangan, Kabupaten Bireuen harus tetap divonis 15 tahun penjara.

Vonis 15 tahun penjara untuk pelaku pembacokan terhadap Firda Maisura, tak lain pacar Aulia Rizki itu sesuai dengan tuntutan jaksa dalam sidang sebelumnya.

Menurut Firda Maisura kepada Penanegeri.com, Selasa (13/11) didampingi ayah kandunng, Tarmizi M Diah serta keluarganya yang lain, meminta agar terdakwa ini tetap divonis atau ditahan 15 tahun penjara, sebagaimana tuntutan jaksa dalam sidang sebelumnya.

“Tuntutan jaksa sebelumnya 15 tahun penjara, dan sudah sesuai dengan perbuatannya, untuk itu kami meminta kepada penegak hukum agar tetap dipenjarakan Aulia Rizki 15 tahun penjara,” pintanya.

Terdakwa Aulia Riski ini telah berusaha membunuh serta melakukan tindak pidana dengan sengaja, dengan rencana terlebih dahulu serta merampas nyawa orang lain.

“Untuk itu kami tetap meminta agar majelis hakim menahan terdakwa ini selama 15 tahun penjara sesuai dengan perbuatanya,” harap Tarmizi.

Baca Juga  Tersangka Pembacok Pacar di Peusangan Bireuen Jalani Sidang Tututan 

Diberitakan sebelumnya, Aulia (22) warga Pante Gajah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen yang selama ini berprofesi sebagai pedagang ayam terbukti membacok Firda Maisura (18), tak lain pacarnya sendiri, di kawasan Bendungan Irigasi, Pante Lhong II, Kecamatan Juli, Bireuen.

Pasca ditangkap, Aulia mengaku telah membacok korban dengan sebilah parang, alasannya cemburu terhadap Firda Maisura. Korban Firda Maisura dirawat di rumah sakit BMC Bireuen, dan terakhir dirujuk ke rumah sakit Zainol Abidin Banda Aceh.

Komentar

Berita Terbaru