oleh

Keluarga Positif Corona di Bireuen Dirapid Test, 5 Rekannya Ditelusuri

-Aceh-4.310 views

PENANEGERI, Bireuen – Tujuh orang dari pihak keluarga OK (25) warga Kota Juang, Kabupaten Bireuen yang positif Corona sudah dilakukan rapid test, sementara lima rekannya sedang ditelusuri Tim Gugus Penanganan Covid-19 Bireuen.

Ketujuh keluarga OK yang juga Ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara antara lain kedua orangtuanya serta keluarga dekat lainnya.

Plt Kadiskes Bireuen, dr Irwan didampingi jubir penanggulangan Covid-19 Bireuen, Husaini SH MM, Jumat (8/5) sore menjelaskan, usai dilakukan rapid test, seluruh keluarga OK langsung diisolasi mandiri dan diawasi tenaga kesehatan.

“Kalau hasil rapid testnya dari ke tujuh mereka ini negatif Covid-19, selanjutnya tim akan terus memantau perkembangan keluarga OK ini,” jelasnya.

Diakui Irwan, saat ini tim gugus tugas Covid-19 Bireuen sedang menelusuri riwayat aktivitas nenek dan kakek serta keluarga dekat OK.

“Karena ada inforarmasi OK ini pernah kontak dengan nenek serta kakeknya ketika berada di Bireuen,” timpalnya.

Hasil pembicaraan dengan pihak keluarga OK, selama di Bireuen, ajudan Wagub Sumatera Utara ini juga pernah kontak dengan rekannya yang lain.

“Terakhir diketahui ada lima orang rekannya yang juga warga di Bireuen yang sudah terindentifikasi dan pernah kontak dengan OK,” terang Irwan.

Untuk itu pihaknya meminta, apabila ada teman atau rekan OK dan pernah kontak dengan OK, maka segera melapor ke Satgas Covid-19 di Pendopo Bupati Bireuen agar dilakukan rapit test.

“Sejauh ini, tim gugus penanggulangan Covid-19 Bireuen masih melacak apakah masih ada rekan OK lainnya di Bireuen agar dilakukan repid test,” tandas dr Irwan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *