oleh

Kembali Tempati Peringkat Satu, Nadal Berduka Atas Insiden di Barcelona

PENANEGERI, Tenis – Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal, yang kembali ke peringkat satu dunia pada hari Senin untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, merasa tetap “hancur” oleh serangan teror yang mengguncang tanah airnya.

Nadal bertanding melawan petenis asal Australia, Nick Kyrgios, pada perempat final hari Jumat di WTA dan ATP Cincinnati Masters, yang merupakan pertandingan terakhir untuk AS Open.

Dia memakai pita hitam pada pertandingan sebelumnya sebagai penghormatan kepada korban serangan tabrakan terhadap banyak warga di Spanyol yang menewaskan 14 orang. Seorang sopir yang membajak van dan menabrak kerumunan orang di jalan raya Las Ramblas di Barcelona pada hari Kamis, dan pada hari Jumat pagi sebuah mobil menabrak pejalan kaki di resor tepi laut Catalan di Cambrils.

“Apa yang terjadi mengerikan ? Semua orang merasa hancur di Spanyol, tentu saja termasuk saya. Ya, ini adalah tragedi, perasaan bahwa Anda tidak aman entah dari mana, itu sangatlah mengerikan. Benar-benar sangat menyedihkan,” ujarnya.

“Saya sangat menyesal dengan apa yang terjadi pada semua korban, semua keluarga, teman-teman, bahkan semua dukungan untuk saya. Ini adalah momen untuk kebersamaan seperti sebuah negara dan semua makhluk hidup, kita harus melewati masa-masa sulit ini,” tambah Nadal.

Petenis asal Spanyol lainnya, Albert Ramos-Vinolas dan juara Wimbledon Garbine Muguruza juga mengenakan pita hitam.

“Semua dukungan saya untuk Barcelona dan terutama kepada orang-orang yang sangat menderita, untuk semua keluarga korban,” lanjutnya.

Nadal, juara Grand Slam 15 kali, memenangkan gelar ke-10 di France Open pada bulan Juni dan memasuki turnamen Grand Slam akhir tahun lalu, yang dimulai pada 28 Agustus di New York dengan status nomor satu setelah mengalami cedera lutut dan kemunduran sejak dia berada di tempat yang sama pada bulan Juli 2014.

“Luar biasa, itu adalah salah satu berita positif. Menjadi nomor satu setelah semua hal yang telah saya alami dalam beberapa tahun terakhir adalah sesuatu yang luar biasa, jadi bagi saya ini adalah prestasi yang luar biasa untuk kembali ke posisi itu,” terang Nadal.

“Saya sangat senang dan saya perlu menunjukkan mengapa saya berada di posisi itu. Jadi saya akan bekerja keras untuk menunjukkan pada diri saya mengapa saya berada di sana, saya akan mencoba yang terbaik untuk bermain di tingkat tertinggi di New York,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *