oleh

Kemenag Aceh Utara Usul Perpanjangan SK Tenaga Kontrak Untuk 2019

-Aceh-28 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Utara mengusulkan penyambungan SK para tenaga kontrak di jajaran kantor tersebut untuk dimasukkan dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2019.

“Untuk tahun 2018 masih ada (anggarannya). Untuk tahun 2019 kita belum tahu diterima atau tidak. Namun kita sudah mengusulkan ke Kakanwil Kemenag Aceh untuk DIPA 2019 secara lisan, kita perkuatkan lagi secara lisan ke Kakanwil,” tutur Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara, Salamina MA kepada Penanegeri.com, Selasa (27/11).

Salamina mengatakan, mengingat banyaknya tenaga kontrak di kabupaten tersebut yang tersebar di 27 kecamatan, pihaknya berharap usulan DIPA penyambungan SK tenaga kontrak itu dapat diterima, apalagi jumlah pegawai negeri di jajaran Kemenag terbatas.

“Yang kita harapkan nantinya usulan penyambungan SK dalam DIPA 2019 dapat diterima oleh Kakanwil Kemenag Aceh. Karena kita juga khawatir jika nantinya terganggu pelayanan publik. Kita berharap pada tanaga pegawai, di kita pegawainya tidak ramai,” tambah Salamina.

Baca Juga  Dewan Teken Rancangan APBK Aceh Utara Tahun 2019

Sementara menyangkut penerimaan CPNS di jajaran Kemenag itu, Salamina mengatakan hal tersebut merupakan kebijakan nasional yang proses penerimaannya melalui Kakanwil Kemenag Aceh. Namun pelayanan administrasinya dimudahkan di Kemenag Aceh Utara karena akses ke provinsi jauh.

“Ternyata di nasional kemarin gritn-nya sangat tinggi, sehingga tidak sesuai dengan persentase yang diharapkan. Ombudsman pun kemarin kita juga sudah menyurati Mempan RB untuk disurati gubernur agar dicari solusi balik,” tandas Salamina.

Komentar

Berita Terbaru