oleh

Kemungkinan Habib Rizieq akan Segera Pulang, Polda Metro Siapkan Pengamanan

PENANEGERI, Jakarta- Jajaran Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan untuk kemungkinan kepulangan pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi, mengingat musim Haji sudah selesai.

Pengamanan akan dilakukan terutama di Bandara Soekarno-Hatta, jika nantinya Habib Rizieq pulang kembali ke Tanah Air.

Pimpinan Front Pembela Islam atau FPI ini dikabarkan akan tiba di Jakarta pada 22 September 2017.

Mengenai kabar itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan kebenaran dari kabar itu.

“Kita tunggu saja kapan akan kembalinya. Nanti kita tunggu saja datang dulu,” kata Kombes Argo, Rabu, (20/9).

Kombes Argo mengatakan, meski belum ada kepastian tentang kepulangan Rizieq. Kepolisian telah menyiapkan pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

“Kami sudah menyiapkan juga ada pengamanan di bandara,” ujar Kombes Argo di Markas Polda Metro Jaya.

“Kita sudah menyiapkan pengamanan di bandara, ada polres, tunggu saja kapan kembali,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Rabu (20/9).

Namun Argo belum mengetahui persis kapan Habib Rizieq Shihab  akan pulang kembali ke Tanah Air. Berdasarkan informasi yang berkembang, pimpinan FPI itu dikabarkan akan pulang ke Tanah Air setelah menunaikan ibadah Haji.

Sebelumnya, salah satu pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengatakan kliennya berencana pulang ke Indonesia setelah selesai menunaikan ibadah Haji. Kepulangannya dari Arab Saudi diperkirakan pada Jumat, 22 September 2017, menurut sejumlah pengacara Habib Rizieq yang telah diberitakan di sejumlah media.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono juga mengatakan kasus Habib Rizieq Shihab bukan merupakan kasus khusus.

Pasalnya, kasus-kasus lain juga penting untuk diselesaikan. “Kamikan terus jalan. Memangnya kasus cuma dia saja, kan banyak kasus-kasus lain yang kami tangani,” kata Kombes Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/8).

Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo membantah jika polisi terlalu mengistimewakan Rizieq. Menurut dia, anggapan itu terlalu berlebihan. “Tidaklah, kami sama saja (dalam menangani semua kasus),” katanya singkat.¬†(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *