oleh

Kenduri Kebangsaan di SMA Sukma, Disdukcapil Bireuen Layani Rekaman e-KTP

PENANEGERI, Bireuen – Bersamaan dengan agenda kenduri kebangsaan di SMA Sukma Bangsa, Cot Keutapang, Jeumpa, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bireuen membuka layanan rekaman e-KTP bagi warga.

Kadisdukcapil Bireuen, Ir M Jafar MM kepada Penanegeri.com, Rabu (19/2) mengatakan, bagi warga Bireuen yang belum memiliki KTP elektronik dan mengantongi surat keterangan pengganti KTP, maka bisa langsung ke SMA Sukma Bangsa pada hari Kamis (20/2).

“Nanti di sekolah tersebut, petugas Disdukcapil telah mempersiapkan perangkat layanan prima bagi warga Bireuen, terutama untuk perekaman e-KTP,” katanya.

Bagi warga di 17 kecamatan, lanjut M Jafar, pihaknya telah memberitahukan ke kecamatan untuk diteruskan ke desa di wilayahnya masing-masing.

“Agenda ini juga bekerjasama dengan Dinas Registrasi Kependudukan Aceh untuk melayani cetakan KTP bagi masyarakat yang masih menggunakan surat keterangan pengganti e-KTP, terutama pemula,” terangnya.

Syarat bagi warga yang ingin mencetak e-KTP ke sekolah Sukma, maka harus lengkap dokumen kependudukan dan harus hadir pada Kamis, 20 Februari 2020, pukul 10.00 WIB hingga selesai.

“Nantinya perekaman KTP elektronik ini tetap diutamakan bagi yang pertama kali mendapat KTP atau telah memasuki umur 17 tahun,” ungkapnya.

Syarat utama saat akan perekaman KTP khusus bagi pemula tetap membawa foto copy Kartu Keluarga, selanjutnya bagi yang sudah melakukan perekaman, maka dapat membawa surat keterangan dari Geuchik atau Kepala Desa saja.

“Untuk proses perekaman e-KTP di sekolah SMA Sukma itu sendiri, petugas Disdukcapil telah memboyong seluruh perangkat ke sekolah Sukma Bangsa”, pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *