oleh

Kepala BNNK Langsa : Narkoba Bukan Hanya Tanggungjawab BNN dan Polisi

-Aceh-65 views

PENANEGERI, Langsa – Persoalan narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN dan kepolisian saja, tapi merupakan tanggung jawab pemeritah secara umum sampai ke pemerintah gampong, semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam P4GN.

“Pemerintah gampong bertanggung jawab penuh untuk menciptakan Gampong Bersinar Bersih Narkoba (Bersinar ),” sebut Kepala Badan Narkotika Nasional kota langsa, AKBP Navri Yulenny, SH, MH, pada acara Deseminasi informasi P4GN melalui insert konten, Jumat (24/1), di Gampong Matang Ceungai, Kecamatan langsa Timur,

Dijelaskannya, Gampong Matang Cengai yang merupakan kawasan rawan terhadap penyalahgunaan dan pengedaran narkoba. Karena, letak gampong tersebut merupakan jalur yang sering dilalui kurir, tentunya sangat rawan akan terjadi transaksi jual beli narkoba, juga sangat dekat dengan jalur darat lintas sumatra.

“Maka tugas kita semua wajib sifatnya untuk mengwaspadai setiap gerak terkait edar dan lahgun.dgn harapan terciptanya gampong Bersih Narkoba (Bersinar),” ujar Navri.

Sehingga, tugas kita semua wajib sifatnya untuk mewaspadai setiap gerak-gerik terkait pengedar dan penyalahgunaan narkoba, dengan harapan terciptanya gampong Bersih Narkoba (Bersinar).

Baca Juga  Poktan di Aceh Utara : Kami Tidak Setor Fee ke Disbunnak Keswan dan Tidak Diminta

Lanjutnya, dengan kegiatan Deseminasi informasi P4GN seperti ini diharapkan dapat menyebarluaskan informasi P4GN kepada kalangan generasi millenial dan masyarakat pada umumnya.

“Harapan kita, para generasi muda bisa menjadi salah satu garda terdepan dalam memberikan informasi, penyadaran kepada teman sebaya tentang berbagai aspek bahaya narkoba,” sebut Navri.

“Ujung tombak keberhasilan pelaksanaan rencana aksi p4gn setidaknya 4 pilar penting yaitu Aparatur Gampong, Babinkamtibmas, Babinsa dan instansi kesehatan serta di dukung penuh oleh masyarakat yang saling bahu membahu. Pelaksanaan rencana aksi Nasional P4GN diharapkan mampu menciptakan semua lingkungan Bersih Narkoba (Bersinar),” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru