oleh

Kepedulian Sosial bagi para pengurus Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon

PENANEGERI, Jakarta – Di tengah pandemi Corona, bulan suci Ramadan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 H, aksi sosial ditunjukan Polda Metro Jaya kepada para pengurus Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Pandemi Corona telah banyak merenggut korban jiwa, termasuk di wilayah DKI Jakarta. Untuk jenazah pasien corona, TPU Pondok Ranggon sendiri telah memakamkan sedikitnya 513 jenazah sejak April 2020 lalu.

Pemprov DKI Jakarta memang telah menetapkan TPU Pondok Ranggon sebagai tempat pemakaman khusus untuk jenazah pasien terkait virus Corona.

Karena banyaknya jenazah pasien corona dimakamkan di sini, sudah barang tentu seluruh pengurus TPU Pondok Ranggon memiliki andil besar dalam penanganan wabah pandemi virus Corona ini khususnya di Ibukota Jakarta.

Untuk memberikan apresiasi dan sebagai bentuk aksi sosial, Polda Metro Jaya membagikan sejumlah sembako kepada jajaran pengurus TPU Pondok Ranggon.

“Atas nama Direktorat dan atas nama Kapolda Metro Jaya pada hari ini ingin memberikan sedikit sembako buat rekan rekan yang telah cukup bekerja keras dalam rangka menangani Covid19 di Ibukota. Saya rasa tugas bapak bapak di TPU ini sangat penting bagi kami dalam rangka pemlusaran jenazah dan sebagainya dan saya rasa ini cukup penting sehingga kami merasa respek dan simpati,” ujar Dir Intelkam Polri Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Hirbak Wahyu Setiawan, S.I.K., M.H, Jumat (8/5/2020).

Dalam kesempatan itu Hirbak Wahyu Setiawan berharap semua jajaran pengurus TPU Pondok Ranggon senantiasa diberikan kesehatan di tengah pandemi corona ini sehingga bisa menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri mendatang.

“Kami berharap bapak bapak yang bekerja di TPU ini senantiasa diberi perlindungan oleh Allah swt. Sehingga kita bisa juga dapat merayakan ibadah puasa serta merayakan idul fitri di masa yang akan datang. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan merupakan tali asih dari kami dan hubungan emosional yang cukup baik antara aparat keamanan dengan teman teman di TPU ini.” pesannya.

Sementar itu Wadir Intelkam Polri Polda Metro Jaya, Edwin H. Hariandja, S.I.K., M.H yang hadir dalam aksi sosial pembagian sembako mengatakan atensi besarnya kepada semua pengurus TPU Pondok Ranggon.

“Memberikan atensi yang luar biasa bagi rekan rekan di TPU Pondok Ranggon ini. Kita kira memang harapan kita semua, pandemi corona yang saat ini terjadi bukan saja di Indonesia tapi secara keseluruhan global menyeluruh berdampak baik itu dalam segi politik, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan. Mudah mudahan Indonesia bisa survive dan seluruh masyarakat senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT.” ujar Edwin.

Salah seorang perwakilan pengurus TPU Pondok Ranggon yakni Suheimi yang bertugas sebagai pengawas mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan Polda Metro Jaya. Dia juga ikut mingimbau masyarakat untuk mengikuti prokotokol pencegahan virus corona yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kepada seluruh masyarakat untuk menjaga diri agar terhindar dari virus covid 19 dengan melakukan social distancing, physical distancing, rajin mencuci tangan, tetap menggunakan masker. Mari kita tingkatkan ibadah di bulan suci ramadhan ini, dengan beribadah di rumah masing masing. Tidak mudik ke kampung halaman, mencegah penyebaran virus covid 19 atau virus corona, bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta kerukunan antar umat beragama. Ini adalah perhatian jajaran Kepolisian untuk kami, kami sangat berterima kasih. Mudah mudahan Polisi Indonesia, khususnya Polda Metro Jaya semakin Jaya.” kata Suheimi berterimakasih. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *