oleh

Kepulangan Anggota Paskibra Nasional Hanya Disambut Pihak Sekolah dan Siswa SMAN 1 Bireuen

-Aceh-10.473 views

PENANEGERI, Bireuen – Indrian Puspita Rahmadhani (16) siswa kelas II SMAN 1 Bireuen yang merupakan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Istana Negara pada HUT ke 74 RI pada 17 Agustus lalu disambut pihak sekolah setempat, Selasa (27/8).

Namun sayangnya, kepulangan duta nasional Paskibra itu hanya disambut pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), bukan pimpinan daerah seperti beberapa kabupaten/kota lainnya.

Saat berada di sekolah SMAN 1 Bireuen, Indrian Puspita memakai baju kebesaran Paskibra yang dikenakan saat pengibaran bendera, di Istana Negara bersama 68 anggota Paskibra lainnya seluruh Indonesia.

Ketika menginjak kakinya di sekolah kebanggannya itu, Indrian Puspita hanya didampingi Kabid Olahraga, Usdami Taher dan bukan Kadisdikpora Bireuen, Drs Muhammad Nasir M.Pd.

“Indrian Puspita tiba kembali ke Aceh, Sabtu  (24/8) sore dan diterima Disdikpora, kemudian diserahkan kembali ke SMAN 1 Bireuen,” katanya.

Anak pasangan M Faris A Roni Nurjaman dan Ely Hanafi disambut ratusan siswa serta anggota Paskibra SMAN 1 Bireuen didampingi pelatih Paskibra Atna Miranja serta Nazari, dengan melakukan pengalungan bunga di pintu gerbang utama SMAN 1 Bireuen.

Baca Juga  HMI se IAIN Langsa Minta Badko HMI Aceh Dibubarkan

Dalam agenda itu, Indrian Puspita juga didampingi ibunya, Ely Hanafi dan dilanjutkan pertemuan singkat untuk diserahkan kembali ke pihak SMAN 1 Bireuen untuk aktif belajar.

Gadis dengan tinggi badan 172 centimeter dengan berat badan 60 kilogram itu tampak gembira bisa bertemu kembali demgan rekan-rekannya serta para guru di sekolahnya.

“Kami ikut bangga juga, kalau seorang dari teman kami di SMAN 1 Bireuen bisa lolos dan ikut sebagai anggota Paskibra Nasional, dan ini tentu luar biasa, juga suatu kebanggaan bagi sekokah,” ujar Fitria seorang siswi di SMAN 1 Bireuen tersebut.

Komentar

Berita Terbaru