oleh

Keputusan Penutupan Bandara dan Pelabuhan Diperpanjang Hingga 19 Juni

Stok Bahan Pangan di Provinsi Papua Cukup Hingga 2 Bulan Kedepan.

PENANEGERI, Papua – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menegaskan Pemerintah Provinsi Papua memperpanjang penutupan bandar udara, pelabuhan hingga 19 Juni mendatang. Hal ini ditegaskannya saat rapat Forkofimda Papua di Swissbell Hotel Jayapura, Rabu 3-6-2020.

Selain itu Wagub juga memastikan stok bahan pangan di Provinsi Papua cukup hingga 2 bulan kedepan. Hanya ketahanan gula yang saat ini menipis.

Wagub meminta permintaan beras oleh Pemda pada Bulog dipermudah sehingga tidak ada persoalan kelangkaan beras di pasar.

Wagub juga meminta Bupati dan Wali Kota Papua memperkuat ketahanan pangan seperti pertanian di Papua dapat di bangkitkan. Sehingga terjadi kelangkaan pangan di Indonesia maka khusus Papua dapat teratasi dengan adanya kemandirian pangan.

5 Juni-3 Juli yakni tanggap darurat di perpanjang, melanjutkan pembatasan mulai tanggal 5-19 Juni melalui pembatasan penerbangan, pelabuhan antar daerah serta sebagainya, Wagub Klemen Tinal saat rapat bersama Forkopimda Papua di Hotel Swissbell Jayapura, Rabu 3-6-2020.

Pemprov Papua kedepan juga akan melalukan pemberian bantuan alat pertanian kepada masyarakat untuk dapat membuka perberkebun. Pemerintah Kabupaten/kota dan Provinsi tetap komitmen dan konsisten bersama menjaga penyebaran penularan Covid-19. (*/wawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *