oleh

Kesetrum Arus Listrik Perangkap Babi, Warga Jeunieb Bireuen Meninggal

PENANEGERI, Bireuen – M Saleh Ibrahim (27), warga Gampong Blang Poroh, Kecamatan, Jeunieb, Kabupaten Bireuen ditemukan meninggal dunia setelah kesetrum arus listrik perangkap hama babi, di sebuah kebun milik M Nasir warga setempat, Kamis (18/7).

Korban ditemukan oleh Irma Razali, saat hendak memberikan pakan ayamnya dan melihat korban sudah kaku dan tersangkut dipagar kawat yang telah dipasang arus listrik.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK M.Si, melalui Kapolsek Jeunieb, Iptu Soeharto kepada Penanegeri.com menjelaskan, awalnya korban dilihat oleh Irma Razali warga setempat yang ingin memberikan pakan ayam.

“Korban dilihat tergeletak dan tak bernyawa di belakang rumah M Nasir. Lalu saksi ini memanggil sejumlah warga lainnya, untuk memastikan korban yang masih tergeletak dengan kondisi tak bergerak lagi,” katanya.

Dijelaskan Soeharto, korban diketahui M Saleh Abdullah dan Ia ditemukan sudah tak bernyawa dan disebabkan terkena arus listrik perangkap hama babi yang dipasang oleh M Nasir.

Terakhir tim Polsek Jeunieb juga melaporkan kejadian itu ke tim identifikasi Polres Bireuen untuk memastikan penyebab korban M Saleh Ibharim meninggal dunia.

Baca Juga  Dihantam L300, Seorang Balita Meninggal di Batee Iliek Bireuen

“Korban meninggal dunia karena kesetrum arus listrik perangkap hama babi dan korban langsung divisum di Puskesmas Jeunieb, selanjutnya dibawa pulang ke rumah duka di Gampong Blang Poroh, Jeunieb”, terangnya.

Diakui Kapolsek Jeunieb, kejadian ini akibat kelalaian M Nasir yang  memasang perangkap hama babi dengan arus listrik di belakang rumahnya. Sementara M Nasir tak memasang tanda bahaya terhadap perangkap tersebut.

“Untuk kasus ini, maka M Nasir ditetapkan sebagai tersangka dan kini telah ditahan di Mapolsek setempat untuk pengusutan lebih lanjut,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru