oleh

Ketua Asosiasi PSSI Aceh : PSSB Harus Bangkit Demi Prestasi dan Harga Diri

PENANEGERI, Bireuen – Kejayaan dunia sepakbola di Kabupaten Bireuen sempat diperhitungkan dikancah sepakbola nasional, bahkan PSSB dulu sangat berjaya pernah tampil di Divisi Utama PSSI.

Hal itu dikatakan Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Aceh, Nazir Adam saat melantik Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Bireuen (PSSB) Bireuen periode 2020-2024 yang dinakhodai Drs Mustafa A Glanggang, di halaman Pendopo Bireuen, Sabtu (29/2) malam.

Kata Nazir Adam,  meski sempat berkibar, terakhir PSSB harus tersungkur kembali akibat kurangnya dukungan pendanaan untuk mengikuti kompetisi Divisi Utama berikutnya.

“Kedepan PSSB harus bangkit kembali, demi prestasi dan harga diri. PSSB Bireuen murupakan kebanggaan masyarakat Bireuen,” sebutnya.

Nazir Adam yakin, dibawah kepemimpinan Mustafa A Glanggang, maka PSSB akan bangkit kembali meraih kejayaanya, serta diperhitungkan di kancah sepakbola nasional.

Ketua PSSB Drs H Mustafa A Geulanggang dalam sambutannya mengatakan tetap bertekad untuk membangkitkan PSSB, mengembalikan kejayaannya seperti pernah diraih beberapa tahun lalu.

“Saat ini kita memiliki target dan dapat bertahan di 16 besar Liga III selama musim Tahun 2020-2021. Dengan semangat baru, Insya Allah tahun 2022 kita bisa tampil diLiga II,” harapnya.

Tentunya, tanggungjawab ini perlu kita pikul bersama dengan dukungan semua pihak, guna mewujudkan harapan talenta sepakbola di Bireuen.

“Di Bireuen ini setiap kecamatan hampir ada 10 lapangan sepakbola, tentunya cukup banyak talenta sepabola di gampong-gampong harus direkrut, diproritas, lalu dibina dengan baik. Tidak tertutup kemungkinan akan lahir pemain bola seperti Zulfiandi (Cole) lainnya di Bireuen,” sebutnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani dalam sambutannya mengatakan, untuk meraih prestasi dan harga diri, maka PSSB harus mampu bangkit kembali.

“PSSB harus kembali berkibar. PSSB merupakan kebanggaan masyarakat Bireuen. kita tahu PSSB adalah Bireuen dan Bireuen adalah PSSB,” terangnya.

Usai pelantikan tersebut, Ketua PSSB, Mustafa A Glanggang, Plt. Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani dan Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis A.Md ikut menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh sepabola yang telah berjasa di tubuh PSSB.

Selain untuk almarhum H Asyeik, H Yusuf, H Muchtar Budiman, Syukri AR (Abi Syuk), serta sejumlah tokoh sepakbola lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *