oleh

Ketua dan Wakil Ketua PKK Langsa Kunjungi Stand Gampong Fair I

-Aceh-485 views

PENANEGERI, Langsa – Ketua dan Wakil Ketua PKK Kota Langsa, Nadia Anwar dan Hj Nurhanifah Yatim, AMK mengunjungi stand gampong fair I tahun 2019 dalam rangka memeriahkan HUT Kota Langsa ke-18, di Lapangan Belakang Pendopo Walikota setempat.

Namun, kunjungan keduanya dilakukan pada hari yang berbeda. Ketua PKK yang juga istri Walikota Langsa melakukan kunjungan ke stand-stand gampong fair pada Jumat (18/10) sore sedangkan Wakil Ketua PKK yang juga istri Wakil Walikota Langsa, pada Sabtu (19/10).

Salah satu stand yang dikunjungi Ketua PKK Kota Langsa adalah stand Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama. Dalam kunjungannya itu, Nadia Anwar, melihat dan memberi saran serta masukan terhadap produk-produk unggulan yang dipamerkan, agar kedepan bisa dikelola lebih baik lagi sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua PKK Kota Langsa didampingi Kabid Perdagangan Diskoperindakop Kota Langsa Dewi Ekawati, SP dan rombongan, saat mengunjungi stand memberikan apresiasi kepada stand yang telah melahirkan ide-ide kreatif dan memberikan saran, masukan untuk meningkatkan produk kepada stand pameran yang ada.

Baca Juga  Tersengat Listrik, Warga Aceh Timur Meninggal Dunia
Ketua pkk
(Penanegeri/Istimewa) : Wakil Ketua PKK Kota Langsa, saat mengunjungi stand Gampong Sungai Pauh, Sabtu (19/10).

Nurhanifah, dalam kunjungan tersebut melihat secara dekat sejumlah hasil pembangunan dan berbagai kretifitas yang ditampilkan dari stand-stand yang ada. Dalam kunjugan ini, Nurhanifah juga membeli sejumlah kerajinan dan sovenir dan makanan serta turut menikmati jajanan kuliner yang disajikan oleh sejumlah stand.

“Pameran kerajinan dan produk-produk unggulan yang ada di gampong fair ini sangat menarik untuk diketahui dan dikunjungi, mulai dari wisata, kuliner, ketrampilan dan lainnya. Karena potensi yang dimiliki setiap gampong dalam wilayah Kota Langsa beraneka ragamnya,” sebut Nuurhanifah.

Dirinya mengharapkan, agar pameran ini lebih semarak lagi dari tahun ini, karena dengan adanya even seperti ini kita dapat memperkenalkan dan mempromosikan berbagai keunggulan gampong dengan berbagai macam kerajinan, begitu juga kuliner dari manggrove, seafood, tumbuh-tumbuhan dan lainya dapat dipromosikan diajang lainya mulai tingkat provinsi hingga nasional.

Selain itu, ia juga mengharapakan minuman dan makanan ringan yang sudah diolah tersebut dari berbagai tumbuh-tumbuhan tersebut, agar dapat mengurus izin yang lengkap baik dari Dinas Kesehatan dan intansi terkait lainnya. Sehingga dengan adanya izin dari BPOM masyarakat tidak ragu lagi, sehingga lebih yakin dan nyaman dalam mengkonsumsinya.

Baca Juga  Hingga Hari Ketiga, Titik Kampanye Terbuka di Bireuen Masih Kosong  

“Dengan kegiatan seperti ini, kita harapkan dapat termotifasi dan bisa berinovasi untuk mengembangkan potensi yang ada. Sehingga dapat meningkatkan dan mengembangkan perekonomian masyarakat ditiap-tiap gampong,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru