oleh

Ketua DPRK Bireuen : Stabilkan Harga, Plt Bupati harus Intruksi Dinas Gelar Pasar Murah

PENANEGERI, Bireuen – Untuk menstabilkan dan meredam lonjakan harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan 1441 H, Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S.Sos meminta agar Plt Bupati setempat mengintruksikan dinas terkait segera menggelar pasar murah.

“Ini perlu segera dilakukan mengingat dalam dua pekan ke depan akan memasuki bulan puasa Ramadhan. Makanya kita minta Plt Bupati Bireuen untuk mengintruksi dinas menggelar pasar murah,” tegasnya.

Diakui Rusyidi yang akrab disapa Ceulangiek itu, menjelang bulan Ramadhan, hampir semua kebutuhan pokok ikut merangkak naik, bahkan sering adanya permainan harga ditingkat pasar.

“Pengalaman-pengalaman tahun lalu, disaat mejelang bulan puasa serta perayaan hari raya, harga kebutuhan pokok masyarakat selalu naik, dan ini perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah setempat,” pintanya.

Belakangan, tambah Rusyidi, disaat masyarakat sedang didera wabah Covid-19, ada juga pihak atau oknum tertentu yang memanfaatkan situasi, dengan mencari keuntungan lebih seperti harga gula pasir. Sementara pendapatan ekonomi masyarakat sedang terpuruk.

“Kedepan kita minta Pemkab Bireuen, terutama dinas terkait agar melakukan pengawasan ditingkat pedagang, terutama gas elpiji 3 kilogram bersubsidi, termasuk bahan pokok lainnya,” harapnya.

Ketua DPRK dari Partai Aceh itu juga menambahkan, untuk digelarnya pasar murah itu sendiri jangan hanya seputar pusat Kota Bireuen saja, tetapi dinas harus menggelar di 17 kecamatan, termasuk titik lain yang selama ini sulit dijangkau masyarakat.

“Mengantisipasi ramainya warga saat digelar pasar murah, maka dinas harus membagikan kupon melalui Geuchik masing-masing, sehingga nantinya warga bisa terhindar dari  pendemi corona,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *