oleh

Ketua ISSI Galus Minta KONI Beri Beasiswa dan Pekerjaan Layak Kepada Atlet Berprestasi

PENANEGERI, Gayo Lues – Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Gayo Lues (Galus), H Thalib, S.Sos meminta KONI setempat memberikan beasiswa dan pekerjaan yang layak kepada para atlet berprestasi.

Permintaan itu disampaikan Ketua ISSI Gayo Lues yang juga Sekda setempat, Senin (26/11) malam pada acara syukuran perolehan medali, oleh atlet-atlet ISSI Gayo Lues, di PORA XIII yang berlangsung di Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar beberapa hari waktu lalu.

Dikatakan, pemberian beasiswa kepada atlet yang masih sekolah dan pekerjaan yang layak bagi atlet yang sudah selesai mengenyam pendidikan, tentu sebagai bentuk perhatian KONI kepada para atlet berprestasi, juga sebagai bentuk pembinaan dan pemberian motivasi terhadap mereka.

Terlebih sambung Sekda Gayo Lues ini, atlet-atlet Balap Sepeda Gayo Lues yang mengikuti Pekan Olah Raga Aceh (PORA) 2018 yang berlangsung di Kabupaten Aceh Besar baru-baru ini, merupakan penyumbang medali terbanyak untuk Kabupaten Gayo Lues.

“Dari 5 medali emas yang diraih atlet-atlet PORA Gayo Lues, 3 Emas merupakan sumbangan dari atlet balap sepeda,” papar Thalib.

“Oleh sebab itu, prestasi yang diraih atlet-atlet ISSI Gayo Lues ini, kedepannya diharapkan bisa menjadi perhatian  KONI Kabupaten julukan Negeri Seribu Bukit itu, dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana dalam meningkatkan dan mengembangkan olah raga balap sepeda di Gayo Lues,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua ISSI Gayo Lues ini juga meminta  para atletnya untuk terus mengembangkan diri, dengan harapan, bukan hanya bisa berprestasi ditingkat daerah, tetapi bisa berbicara banyak ditingkat nasional.

“ISSI Gayo Lues akan terus mendukung para atlet balap sepeda yang berprestasi,” tandas Thalib.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Gayo Lues, Rizaluddin, SH, MH mengapresiasi permintaan Ketua ISSI setempat.

“pada dasarnya kami berpandangan yang sama terkait pemberian beasiswa dan pekerjaan yang layak bagi para atlet berprestasi. Akan tetapi, tentu kami akan melakukan koordinasi terlebih dulu dengan semua pihak yang terkait, terutama dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Rijaluddin juga mengakui, pada PORA Aceh tahun ini, semua atlet sudah berupaya maksimal untuk menjadi yang terbaik.

“Kami sangat mengapresiasi  atas usaha semua atlet, terlebih atlet balap sepeda yang mampu sebagai penyumbang medali emas terbanyak untuk Kabupaten Gayo Lues,” katanya.

Oleh sebab itu, kedepan KONI Gayo Lues terus mendorong semua Pengcab yang ada, untuk melakukan pembinaan para atletnya, dalam rangka meningkatkan kemampuan serta pencarian bibit-bibit atlet yang terbaik, sehingga, kedepannya, tidak lagi terkesan instan dalam mempersiapkan atlet yang handal, dalam menghadapi event-event selanjutnya.

Komentar

Berita Terbaru