oleh

Ketua KNPI Bireuen : Plt Bupati Harus Mampu Evaluasi Kinerja SKPD

PENANEGERI, Bireuen – Menanggapi rapor merah bidang pelayanan publik di Kabupaten Bireuen yang dirilis Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Aceh baru-baru ini.

Ketua DPD KNPI Bireuen, Asnawi My TsA, S.Sos kepada Penanegeri.com, Minggu (9/2) meminta Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH, M.Si harus segera mengevaluasi kenirja seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat, guna memperbaiki pelayanan publik agar lebih baik kedepan sehingga terhindar dari rapor merah.

“Bapak Plt Bupati harus memperbaiki pelayanan publik di Bireuen, sehingga kedepan, pelayanan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk masyarakat itu tepat sasaran dan terakomodir dengan baik,” kata Asnawi My.

Diakui Asnawai yang akrab disapa Aboen Nawi dengan disandangnya rapor merah, maka perlu dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Bireuen, terutama pelayanan publik.

Tentunya, tambah Asnawi pihakhyamendukung plt bupati yang mengevaluasi kembali menyangkut kinerja di seluruh SKPD, dan ini sebuah peluang bagi bapak Plt Bupati Bireuen.

“Sejatinya Plt Bupati Bireuen harus menata kembali penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Bireuen dengan sisa masa jabatan tiga tahun lagi, serta tidak lagi menganut sistim asal bapak senang dalam hal pelayanan publik,” tegasnya.

Dibagian lain, Ketua KNPI itu juga meminta dalam mengefektifkan kembali pelayanan publik, Pemkab Bireuen harus ikut melibatkan lintas sektor termasuk OKP dan ormas dalam memperbaiki unit layanan.

Disamping terlaksananya rapat rutin yang dipimpin oleh bagian organisasi, dan ikut mengevaluasi terhadap perkembangan layanan serta  ikut memantau sejak awal. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memenuhi terhadap indikator yang disampaikan oleh Ombudsman.

“DPD KNPI Kabupaten Bireuen selalu siap bersinergi dengan pemerintah Bireuen guna  mewujudkan pelayanan publik yang prima,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *