oleh

Ketua MPI : Sejatinya KNPI Ikut Memberikan Masukan Positif Membangun Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan mitra pemerintah, dan bukan musuh pemerintah. Untuk itu KNPI Bireuen harus mendukung pemerintah dalam pelaksanaaan program pembangunannya demi kemajuan dan kemakmuran rakyat.

Hal itu dikatakan Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI), Dr Mukhtaruddin SH, MH saat Rapat Pleno Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bireuen, di Oproom Kantor Pusat Pemerintahan Bireuen, Sabtu (6/7).

“Sejatinya KNPI sebagai mitra pemerintah, maka harus ikut memberikan masukan yang positif, dan bersama-sama membangun Bireuen lebih baik ke depan,” harapnya.

Dikatakan Mukhtaruddin, pemuda Bireuen harus lebih fokus dengan isu-isu tentang pembangunan di daerahnya,  terutama di Kabupaten Bireuen, bukan untuk daerah kabupaten lain.

“Pemuda dituntut kreatif dan inovatif dan mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah, disamping memiliki kemauan mengembangkan kewirausahaan kedepan,” pintanya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Bireuen, Asnawi My T.SA, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pengurus yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan ini.

Baca Juga  Setelah Hilang Diterkam Buaya, Warga Serbajadi Aceh Timur Ditemukan

“Kepada pengurus yang mengikuti rapat pleno untuk dapat menyusun program kerja prioritas KNPI Bireun  tahun 2019-2020 depan,” harapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia, T Qadarisman dalam laporannya menyebutkan Rapat Pleno yang digelar tahun ini bertemakan Bersatu Demi Kemajuan KNPI.

“Agenda rapat pleno ini juga beragendaan penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) keuangan KNPI tahun 2018, serta penyusunan program prioritas, persiapan Rapimda dan Musda,” sebutnya.

Rapat pleno tersebut ikut dihadiri 60 pengurus KNPI, PK KNPI seluruh Kabupaten Bireuen baik Ketua serta Sekretaris MPI.

Komentar

Berita Terbaru