oleh

Ketua TP PKK Kota Langsa Dilantik

-Aceh-184 views

PENANEGERI, Langsa – Wakil Ketua TP PKK Provinsi Aceh, DR Dyah Erty Idawati, ST, MT melantik Nadia Anwar sebagai Ketua TP PKK Kota Langsa, Selasa (25/6) di Aula Setda Pemko Langsa.

Selain sebagai Ketua TP PKK, istri Walikota Langsa ini juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kota Langsa.

Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE berharap, Ketua PKK Kota Langsa nantinya mampu membawa perubahan, bekerja keras, bekerja ikhlas, dan bekerja sama dengan baik bersama semua pihak untuk memajukan PKK dan Dekranasda Kota Langsa.

Walikota menjelaskan, PKK, Dekranasda, dan Bunda PAUD bukan hanya sekedar organisasi yang bersifat simbolik agar istri kepala daerah memegang jabatan dan kuasa. Ketiga organisasi tersebut mempunyai peran dan tanggung jawab yang besar untuk turut serta membangun negeri ini dan menjawab berbagai persoalan bangsa.

Saat ini, lanjut Walikota, bangsa Indonesia dihadapkan pada persoalan yang sangat kompleks, mulai dari ancaman terhadap kelangsungan ideologi negara, melemahnya peran keluarga dalam pendidikan dan pengasuhan anak karena sudah tergantikan oleh teknologi informasi yang semakin canggih dan kesibukan orang tua mengejar karir atau mencari rejeki, pudarnya semangat kesetiakawanan sosial dan gotong royong, melemahnya kepedulian terhadap lingkungan, dan lemahnya ketahanan pangan.

Baca Juga  Diduga Akibat Lelah, Sekretaris PPK di Aceh Utara Meninggal Dunia

“Untuk itu, kehadiran PKK Kota Langsa harus mampu menjawab tantangan tersebut,” imbuhnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggnya kepada ibu Nurhanifah Yatim yang selama ini telah bekerja keras menjalankan roda organisasi PKK dengan sangat baik.

“Selama ini banyak prestasi-prestasi yang telah dicapai PKK Kota Langsa,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Aceh, DR Dyah Erty Idawati, ST, MT mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu Nurhanifah Yatim yang telah membawa gerbong PKK Kota Langsa sehingga banyak prestasi yang selama ini dicapai.

“Selanjutnya kami harapkan dapat mendampingi ketua TP PKK yang baru dalam menjalankan organisasi TP PKK nantinya,” pinta istri Plt Gubernur Aceh ini.

Kepada TP PKK yang baru, Dyah berharap agar dapat meningkatkan prestasi-prestasi ke depannya seperti halnya prestasi yang telah diraih oleh Bapak Walikota Langsa dalam menjalankan Pemerintahannya yang sudah dalam dua periode sampai saat ini.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Aceh Tamiang, TP PKK Aceh Timur, Forkopimda Kota Langsa, Kepala BNN Kota Langsa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, para Kepala OPD Kota Langsa, para Camat, Ketua TP PKK Kecamatan dalam wilayah Kota Langsa, Organisasi Persit, Bhayangkari, dan seluruh anggota TP PKK Kota Langsa, sèrta anggota Dharma Wanita Kota Langsa.

Komentar

Berita Terbaru