oleh

Ketua Yayasan CND Langsa Buka PKKMB

-Aceh-31 views

PENANEGERI, Langsa – Ketua yayasan Cut Nyak Dhien Langsa, Ir H Zainal Abidin, membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampung Mahasiwa Baru (PKKMB), di halaman kampus Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langa, Rabu (11/9).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari itu, diikuti 60 Calon Mahasiswa Universitas sains Cut Nyak Dhien Langsa yang telah melewati ujian tulis, wawancara dan tes kesehatan.

Ketua Yayasan Cut Nyak Dhien Langsa dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bertemakan tentang wawasan kebangsaan. Dimana pemateri untuk wawasan kebangsaan disampaikan oleh Kapolres Langsa, Dandim 0104 Aceh Timur, Kepala BNN Kota langsa dan tentang pembentukan karakter oleh Yasir, M.Psi.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun oleh setiap institusi baik negeri maupun swasta sebelum proses belajar mengajar dan pada tahun ini kita rubah pola kegiatannya dengan membuka cakrawala pemikiran mahasiswa tentang wawasan kebangsaan dan ini juga sesuai dengan putusan menteri tentang pemberlakuan pengenalan mahasiswa di kampus,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden mahasiswa Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa, Yogi menuturkan, bahwa mahasiswa saat ini harus bisa menjadi pelopor untuk memajukan bangsa dan negara dan harus kritis apa yang terjadi di negara indonesia karena kokohnya suatu negara ada di tangan pemudam

Baca Juga  Kepulangan Anggota Paskibra Nasional Hanya Disambut Pihak Sekolah dan Siswa SMAN 1 Bireuen

Lanjutnya, mahasiswa beda dengan siswa dan kita harus lebih aktif dan kreadibel dan saya mengajak untuk semua calon mahasiswa untuk aktif berorganisasi.

“Karena didalam berorganisasi mengajarkan banyak hal tentang semuanya yang tidak di temukan di bangku kuliah,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru