oleh

Ketum KONI Bireuen : Cetak Atlet Berprestasi Tidak Bisa Instan

PENANEGERI, Bireuen – Untuk mencetak prestasi atlet Bireuen tidak bisa dilakukan secara instan, butuh waktu baik melalui latihan rutin serta harus mengikuti berbagai even.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Kabupaten Bireuen, H Mukhlis, A.Md pada acara penyerahan bonus dan pembubaran tim/kontingen Pekan Olaharaga Aceh (PORA) ke-13 Kabupaten Bireuen, di GOR Geulumpang Payong, Jeumpa, Kamis (10/1).

“Kedepan kita akan mencoba melakukan pembinaan atlet secara rutin, sehingga prestasi dapat ditoreh, bukan hanya saat akan menjelang even daerah, termasuk PORA. Tapi dalam hal ini dukungan dana juga sangat menentukan,” sebutnya

H Mukhlis, A.Md juga meminta maaf kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bireuen, tim PORA Bireuen belum mampu menujukan prestasi yang terbaik, mengubah peringkat pada PORA, di Jantho, Aceh Besar November lalu.

“Banyak kendala yang harus dihadapi, mulai persiapan atlet, kondisi pertadingan yang dipengaruhi hujan, penundaan dan pemindahan lapangan serta berbagai masalah teknis lainya ikut mempengaruhi merosotnya peroleh medali,” terangnya.

Kendati demikian, jajaran pengurus KONI, Pengcab tetap mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, pimpinan dan anggota DPRK yang telah memperhatikan kelangsungan olahraga di Bireuen.

Baca Juga  Mengharap Prestasi Atlet Bireuen dengan Dana Minim dan TC Terlambat

Sementara itu Sekda Bireuen, Ir. Zulkifli, Sp dalam arahannya menyebutkan, peroleh medali pada PORA ke-13 tahun 2018 memang belum maksimal, butuh perubahan dimasa mendatang.

Namun demikian, Pemerintah Kabupaten Bireuen tetap menaruh harapan, dan merasa bangga atas usaha atlet telah berjuang secara maksimal untuk Kabupaten Bireuen selama PORA.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami ucapkan terima kasih dan penghargaan  atas usaha dan perjuangan pelatih, atlet dan offisial serta ketua Pengcab yang tampil di PORA, namun kemenangan belum berpihak terhadap kita, dan ini menjadi tolok ukur bersama,” ucapnya.

Pada ajang PORA ke-13 tahun 2018, yang berlangsung di Jantho Aceh Besar sejak 18 hingga 25 November 2018, Bireuen mengirim 158 atlet dari 18 cabang olahraga dan hanya mampu meraih 2 medali emas, 13 perak dan 14 medali perunggu.

Komentar

Berita Terbaru