oleh

Kevin De Bruyne Inginkan Trofi, Bukan Penghargaan Individu

PENANEGERI, Sepakbola – Kevin De Bruyne menegaskan bahwa penghargaan individu hanya sedikit berarti baginya kecuali Manchester City dapat mengklaim penghargaan besar musim ini.

Pemimpin klasemen itu melanjutkan awal yang luar biasa mereka musim ini dengan kemenangan 2-1 atas Napoli di Liga Champions, menang 3-0 atas Burnley pekan lalu dan menang melalui adu penalti atas Wolves pada tengah pekan ini.

Kevin De Bruyne, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bundesliga musim 2014-15 saat membela Wolfsburg, merupakan pemain terbaik di City berkat kesuksesan bermain di lini tengah.

Tapi sejak menjadi penandatanganan rekor klub pada bulan Agustus 2015, medali kemenangan turnamen untuk pemain internasional Belgia berusia 26 tahun itu hanya di Piala EFL musim 2015-16, dimana dia menegaskan bahwa trofi lebih penting dibanding penghargaan individu.

“Cukup bagus untuk mendapatkannya (penghargaan individu), tapi saya lebih memilihnya setelah kami memiliki gelar juara. Ketika saya mendapatkannya di Jerman, ini adalah sebuah kehormatan besar tapi saya tidak senang sebelum kami memenangkan trofi di Jerman, kami berada di urutan kedua di Jerman pada musim itu,” kata De Bruyne dilansir ESPN FC, Jumat (27/10).

“Setelah itu jika Anda menangkan penghargaan individu, artinya Anda akan terus melakukan yang lebih baik,” tambahnya.

Aksi De Bruyne melawan Napoli tengah pekan lalu membuat City mendominasi di grup Liga Champions, dengan Maurizio Sarri (pelatih Napoli) mengatakan bahwa City harus dipertimbangkan di antara kandidat terdepan untuk memenangkan Liga Champions.

“Apakah kita yang terbaik? Sulit untuk mengatakannya. Untuk saat ini kita memiliki performa yang bagus, mungkin kita di atas sana. Tapi sulit untuk membandingkan dengan tim lain dari liga lain, bukan saya yang harus membahas itu,” jelas Bruyne.

City disebut-sebut berhutang pada performa De Bruyne, tapi mantan pemain muda Chelsea itu ingin memberi pujian pada rekan-rekan setimnya.

“Saya tumbuh dengan apa yang telah saya lakukan tahun-tahun terakhir. Saya bermain terus-menerus pada tingkat yang baik tapi saya pikir tim yang sekarang bermain pada tingkat yang sangat tinggi,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *