oleh

Kevin De Bruyne yakin Timnya bisa Menangkan Semua Gelar

PENANEGERI, Sepakbola – Kevin De Bruyne tidak melihat alasan mengapa Manchester City tidak bisa menyapu bersih semua trofi musim ini karena tim asuhan Pep Guardiola terus tampil mengesankan.

City berkunjung ke kandang Huddersfield Town dengan modal 16 kemenangan dari 17 pertandingan di semua kompetisi, hanya gagal menang saat bermain di Piala EFL melawan Wolves.

De Bruyne juga sedang dalam performa sensasional dan namanya masuk ke nominasi berbagai penghargaan individu di musim ini.

Tapi penghargaan secara tim adalah tujuan pemain tim nasional Belgia tersebut, yang 4 gol dan 9 assistnya membawa City unggul 8 poin di puncak Liga Primer, mencetak semua kemenangan di semua pertandingan Liga Champions untuk melaju ke babak 16 besar dan sebuah tempat di perempatfinal Piala EFL.

“Saya tahu tidak bisa memenangkan gelar sendirian, saya bisa bermain dengan sangat baik tapi saya lebih memilih untuk bermain lebih buruk asalkan tim ini mendapat beberapa gelar,” kata De Bruyne dilansir The Times beberapa waktu lalu.

Baca Juga  UEFA Peringatkan City Soal FFP, Buka Kembali Investigasi 2014

“Sejak saya berada di sini, Piala EFL adalah satu-satunya yang didapat. Dan sekarang waktunya untuk memenangkan trofi yang lebih besar. Perasaan saya adalah kami bisa memenangkan segalanya. Itu tidak berarti kami benar-benar akan memenangkan segalanya, sangat sulit melakukan semuanya, ada empat kompetisi dan semuanya sulit,” tambahnya.

Sejak kemenangan Chelsea di tahun 2012, tidak ada tim Liga Primer yang mencapai final Liga Champions, namun klub-klub seperti City, Tottenham dan Chelsea sudah memastikan tempat di babak 16 besar, sementara Manchester United dan Liverpool masih harus menjalani satu pertandingan lagi.

“Melawan Monaco di Liga Champions musim lalu, kami memiliki satu babak yang buruk dan kami gagal, namun tim Liga Primer tampil jauh lebih baik di Liga Champions daripada tahun-tahun terakhir,” lanjut De Bruyne

“Pada awal musim, saya mengatakan kepada teman-teman saya bahwa ini akan menjadi tahun yang sangat bagus bagi semua tim Liga Primer. Saya punya rasa percaya diri yang sangat tinggi dan dengan manajer (Guardiola), saya yakin tim ini akan jauh lebih baik,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru