oleh

Khawatir Banjir Lagi, Warga Perlihatkan Kondisi Tanggul

-Aceh-23 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Warga Desa Kumbang, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara memperlihatkan kondisi tanggul yang ada di desa tersebut karena mereka khawatir akan terjadi banjir jika tanggul itu jebol akibat tingginya intensitas hujan.

“Tanggul ini diprediksi akan jebol jika tidak dapat menahan debit air. Tanggul ini jaraknya sekitar 500 meter dari tempat warga. Mereka melaporkan ke kita karena khawatir,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Syamtalira Aron, Iptu Muhammad Jamil, Rabu (21/11).

Laporan prediksi tanggul jebol tersebut disampaikan oleh warga saat Petugas Polsek Syamtalira Aron melakukan kegiatan pengamanan penyaluran bantuan bantuan sosial dari Dinas Sosial ke lokasi banjir di desa yang bersangkutan.

“Selanjutnya, kita menuju ke lokasi dan mendokumentasikan tanggul yang diprediksi akan jebol tersebut,” kata Iptu Muhammad Jamil kepada wartawan.

Diberitakan sebelumnya, dua desa yakni Desa Kumbang dan Desa Blang terendam banjir akibat luapan sungai Krueng Pasee. Tanggul sungai itu meluap karena tidak mampu menahan debit air kiriman dari Kabupaten Bener Meriah. Banjir tak hanya menggenangi desa tersebut, tetapi banjir juga menerjang wilayah Kecamatan Samudera, Tana Pasir, Sawang dan Kecamatan Matangkuli.

Komentar

Berita Terbaru