oleh

Khawatirkan Pos Pertahanan, Liverpool Incar Kiper Utama Madrid

PENANEGERI, Sepakbola – Menurut kabar yang dilansir laman Daily Mirror beberapa waktu lalu, Liverpool beberapa kali mencoba dapatkan Alisson untuk mengatasi masalah pertahanan, namun hal itu dirasa cukup sulit sehingga Keylor Navas dianggap layak dijadikan alternatif.

Navas bergabung dengan Real Madrid setelah menjalani periode mengesankan bersama Levante diikuti oleh penampilan cemerlang di Piala Dunia 2014 bersama Kosta Rika. Sejak saat itu, dia menjadi salah satu kiper terbaik di dunia dan menetapkan posisi utama di Bernabeu, bahkan menyebabkan seorang Iker Casillas hengkang.

Namun selama 18 bulan terakhir ini, posisinya di Real Madrid semakin tidak menentu, dengan klub tersebut dilaporkan mencari kiper baru dengan David De Gea menjadi target utama dalam tiga musim terakhir.

Ditambah lagi Navas mengalami penurunan drastis karena baru memiliki 7 clean sheet dalam 27 pertandingan. Meskipun begitu, pemain berusia 31 tahun itu masih tetap merupakan kiper yang sangat dihormati, yang menunjukkan mengapa Liverpool mengidentifikasi dia sebagai tambahan yang akan jadi solusi pada musim panas mendatang, Klub berjuluk The Reds itupun telah berulang kali dikaitkan dengan kiper-kiper berbakat karena ketidakkonsistenan Simon Mignolet dan Loris Karius.

Baca Juga  Liverpool Ingin Gotze Gantikan Countinho

Sementara Karius telah menunjukkan tanda-tanda perbaikan, waktu Mignolet di Anfield nampaknya akan segera berakhir.

Dengan Jurgen Klopp tidak percaya pada kemampuan Danny Ward, merekrut kiper papan atas telah menjadi kebutuhan bagi Liverpool terlepas dari penampilan Karius. Alisson adalah salah satu target, tapi klub lain seperti Real Madrid juga menginginkan kiper Brasil tersebut.

Dan menambah segalanya lebih sulit, Alisson sempat menegaskan kembali komitmennya untuk AS Roma, itulah sebabnya Liverpool juga harus mencari alternatif secepatnya.

Jika akhirnya didatangkan, pemain asal Kosta Rika akan membawa pengalaman dengan kualitas mengesankan untuk sisi Anfield, yang pastinya akan membantu kemajuan Karius untuk menjadi kiper kelas dunia.

Sekarang masih harus dilihat apakah Liverpool benar-benar mengalihkan perhatian mereka dari Alisson ke Navas, karena nilai transfernya pun bisa menjadi pemikiran manajemen klub untuk kiper yang berusia lebih dari 30 tahun.

Komentar

Berita Terbaru