oleh

Kini Giliran Ban dan Pelak Mobil Perawat di Bireuen Disikat Maling

PENANEGERI, Bireuen – Kasus hilangnya ban dan velg mobil dinas Kabag Ekonomi dan ban mobil Kijang pickup milik Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Lingkungan Hidup serta ban dan velg mobil Toyota Rush kepala MTsN 4 Bireuen, di Peudada, Bireuen hingga kini belum terungkap.

Kini giliran ban dan velg mobil Feroza Independen BL 1625 PH milik Unzir (40), perawat di RSUD Bireuen, warga Gampong Cot Keutapang, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen juga ikut raib di gondol maling, Minggu (1/9) sekira pukul 06.00 WIB dini hari.

Sebelum hilang, mobil Feroza Independen warna merah milik Unzir diparkir di garasi terbuka di rumahnya, dan terakhir Ia mengetahui hilangnya empat ban radial berserta velg kobra saat pagi sekira pukul 08.00 WIB setelah diberitahu oleh tetangga.

”Saya tahu hilangnya ban empat velg itu setelah tetangga sempat melihat keanehan, kondisi mobil yang terparkir digarasi depan rumah,” katanya.

Pasca kejadian, dirinya langsung membuat laporan dan terakhir polisi dari Polres Bireuen serta dari Polsek Kota Juang datang dan melihat langsung kejadian tersebut.

Baca Juga  Pantau Kepuasan Peserta, BPJS Kesehatan Langsa Laksanakan Survei Berbasis Digital

Diakui Unzir, pelakunya mencopot ban dan velg dan hanya menganjal kayu dibawah mobil. Bila tidak diperhatikan dengan jeli, posisi mobil sepintas masih seperti terparkir utuh.

Diterangkan Unzir, sebelum kejadian Ia pulang ke rumah sekitar pukul 01.00 WIB, sementara mobil tidak dibawa dan hanya diparkir diteras luar dekat pintu samping dibagian arah barat.

“Ketika pulang kondisi ban mobil sepertinya masih ada, lalu saya langsung tidur. Saat paginya saya diberitahu warga, kalau ban dan velg mobilnya sudah hilang,” terangnya.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kapolsek Kota Juang, AKP Sufli kepada wartawan mengatakan, pasca hilang ban dan velg, korban langsung membuat laporan ke Polres Bireuen.

Diakui Sufli, kejadian pencurian ban dan velag mobil ini merupakan ke empat kalinya di Bireuen, setelah ban dan velg mobil dinas Kabag Ekonomi, lalu milik Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Lingkungan Hidup serta ban dan velg mobil kepala MTsN 4 Bireuen, di Peudada.

Selanjunya, tim dari Polres Bireuen didampingi dari Polsek Kota Juang langsung turun ke lokasi melihat ban dan velg kendaraan milik korban digondol maling.

Baca Juga  Polisi Dalami Kasus Pelemparan Mobil Timses Jokowi-Ma'ruf di Bireuen

“Kasus pencurian ban dan velg milik Unzir ini sudah dalam penyelidikan tim Polres Bireuen,” ujar Kapolsek Kota Juang, Sufli.

Komentar

Berita Terbaru