oleh

Kini, Penerimaan CPNS untuk Guru di Bireuen Terbanyak, Ini Formasinya

PENANEGERI, Bireuen – Dari 300 orang lebih yang diajukan ke pusat. Kabupaten Bireuen hanya mendapat Kuota 263 CPNS di tahun 2019 ini.

Dari jumlah itu, Bireuen membuka 257 orang untuk tenaga guru diberbagai jenjang, sementara enam orang hanya untuk tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Mawardi S.STP, M.Si kepada wartawan, Selasa (29/10) sore menjelaskan, tahun ini Pemerintah Kabupaten Bireuen meminta penambahan CPNS Bireuen sebanyak 300 orang lebih.

“Tapi yang disetujui dari pusat hanya 263 orang, namun yang paling banyak tahun ini adalah tenaga guru. Untuk guru jenjang SD dan SMP sebanyak 257 orang. Kalau untuk tenaga kesehatan sendiri hanya enam orang,” terangnya.

Mawardi menambahkan, tenaga guru yang dibutuhkan sebagaimana formasi yang diterima Pemkab Bireuen yakni untuk guru kelas SD 140 orang, terutama guru olahraga sebanyak 40 orang.

Lalu guru Bimpen sebanyak 27 orang, guru Pendidikan Agama Islam 16 orang, guru bahasa Indonesia 13 orang, guru seni drama tari 11 orang serta guru prakarya kerajinan hanya 5 orang.

Baca Juga  Lansia non PKH, Nek Ainsyah Terima Batuan Kursi Roda dari Kami Peduli Bireuen

Disamping itu, untuk guru matematika dan guru PPKN sendiri  hanya orang, dan guru biologi satu orang. Sementara untuk tenaga medis sendiri hanya enam orang.

“Tenaga medis ini terdiri, epidemologi kesehatan satu orang, perawat tiga orang, dan D-3 untuk perawat gigi hanya dua orang,” ungkapnya.

Disinggung jadwal pendaftaran sediri, lanjut Mawardi, syarat dan informasi lainnya dapat dilihat langsung melalui pengumuman resmi dari pemerintah.

“Untuk informasi penerimaan CPNS ini dikeluarkan Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Biokrasi Indonesia. Sedangkan Pemerintah Bireuen sendiri hanya mengikuti berbagai petunjuk lainnya dari Jakarta,” ungkapnya.

Komentar

Berita Terbaru