oleh

KIP Aceh Utara Ingatkan Caleg Taat Pada Aturan Pemilu

-Aceh, Politik-57 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara, Zulfikar mengingatkan seluruh calon legislatif, baik DPRK, DPRA, maupun DPR-RI yang melaju lewat daerah pemilihan di kabupaten tersebut agar menaati aturan tentang kepemiluan.

Zulfikar meminta para caleg agar benar-benar menjalankan tahapan pemilu ini sesuai dengan instruksi KPU. Hal ini, menurutnya sangat penting diperhatikan untuk melahirkan pemilu yang demokratis, aman dan berjalan sesuai harapan bersama.

“Intinya caleg harus menjalankan tahapan pemilu ini dengan tertib. Misalnya tidak provokatif, tetap menjaga etika dalam berpolitik dan mengedepankan sikap profesional dalam berpolitik,” tutur Zulfikar yang akrab disapa Aduen.

Aduen juga berharap kepada para caleg di kabupaten tersebut agar tetap menghargai segala bentuk perbedaan di lapangan dan tidak menciptakan isu-isu ataupun fitnah yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan Pemilu.

“Mari kita sama-sama menjaga prestasi yang ada, jangan saling menjelekkan satu sama lain. Kita dalam hal ini sangat berharap kepada para caleg agar tidak menciptakan hal – hal yang dapat mendorong terjadinya gangguan keamanan,” imbau Ketua KIP Aceh Utara.

Komentar

Berita Terbaru