oleh

KIP Aceh Utara Telah Terima 9.862 Kotak Suara dan 7.652 Bilik Suara

-Aceh-28 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Logistik perlengkapan Pemilu 2019 berupa kotak suara, bilik suara, segel dan tinta telah disalurkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh ke KIP Kabupaten Aceh Utara sejak awal bulan Desember 2018 lalu.

Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar mengatakan, logistik berupa kotak suara sebanyak 9.862 unit, bilik suara 7.652 unit dan tinta sebanyak 3.744 pic tersebut saat ini telah disimpan di gudang dalam pengawasan lembaga itu.

“Sementara untuk pendistribusian ke kecamatan, gampong dan TPS belum bisa kita salurkan karena belum semua jenis logistik yang kita terima dari KPU RI. Setelah logistik itu kita terima semuanya secara untuk dan lengkap, baru kita distribusi ke kecamatan pada sebulan sebelum hari pencoblosan,” kata Ketua KIP, Zulfikar kepada Penanegeri.com, Sabtu (22/12).

Zulfikar mengatakan, sementara menyangkut logistik yang belum mencukupi misalnya tinta, saat ini telah diusulkan secara resmi ke KPU melalui KIP Aceh. Ia berharap peralatan Pemilu 2019 disalurkan sesuai data kebutuhan, agar proses jalannya Pemilu tidak mengalami kendala.

Komentar

Berita Terbaru