oleh

KIP Aceh Utara Tempati Gedung Baru di Lhoksukon

-Aceh-80 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Komisioner dan sekretariat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara mulai menempati gedung baru yang beralamat di Gampong Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Senin (4/2).

Peusijeuk (tepung tawari) para staf sekretariat dan komisioner KIP di gedung baru tersebut dilakukan pukul 09.00 WIB oleh Waled Muzakir atau Waled Lapang. Turut dihadiri pihak Polres Aceh Utara, imum chik Masjid Alue Mudem dan tokoh masyarakat setempat.

“Selain gedung baru, juga dipeusijuek tiga unit mobil baru bantuan dari pusat untuk operasional KIP. Untuk peresmian gedung ini dan pemotongan pita akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Ketua KPU RI,” kata Zulfikar.

Zulfikar mengatakan, aktivitas penuh di gedung baru mulai dilakukan sejak hari ini dan seterusnya. Sementara barang-barang dan dokumen penting dari kantor lama yang beralamat di Kota Lhokseumawe telah dipindah secara perlahan sejak Sabtu lalu.

Gedung Baru
(Penanegeri/Jamal) : Para komisioner KIP Aceh Utara dan Sekretariat foto bersama di gedung baru yang berlokasi di Desa Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Senin (4/2).

“Mulai hari ini kita beraktivitas penuh di gedung baru. Agenda pertama adalah pemberian bimtek kepada para relawan demokrasi. Kata Sekretaris KIP, Hamdani, pemindahan barang dan dokumen ke kantor baru hingga saat ini sedang dilakukan,” jelas Zulfikar.

Baca Juga  HUT Bhayangkara ke-73, Polres Aceh Timur Bedah Dua Rumah Warga

Ia berharap semua pihak yang memiliki keperluan administrasi dengan KIP agar tidak perlu lagi mendatangi kantor lama di Lhokseumawe.

Dalam waktu dekat ini, sambungnya, KIP juga akan menyurati semua instansi-instansi terkait termasuk partai politik mengenai pemindahan kantor baru ke Lhoksukon.

Komentar

Berita Terbaru