oleh

KIP Aceh Utara Wawancara 158 Calon Relawan Demokrasi

-Aceh, Politik-51 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara melakukan tahapan tes wawancara terhadap 158 peserta calon relawan demokrasi yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar kepada Penanegeri.com, Selasa (22/1) mengatakan, agenda tes wawancara terhadap para calon relawan demokrasi tersebut dilakukan selama dua hari sejak Senin (21/1) kemarin. Proses wawancara itu dilakukan langsung oleh Zulfikar dan para komisionernya.

“Kita menanyakan kepada para peserta seputar tentang kepemiluan dan rekam jejak para peserta. Nanti pengumuman hasil tes wawancara akan kita umumkan pada hari Rabu (23/1) dam Kamis (24/1),” ujarnya.

Dari jumlah pendaftar, sambung Zilfikar, relawan demokrasi yang dibutuhkan oleh KIP adalah 55 orang. Setelah dinyatakan lulus, para relawan demokrasi tersebut nantinya akan disebarkan ke 27 kecamatan di Aceh Utara.

“Tugas mereka adalah mensosialisasikan tentang pemilu kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang tadinya belum paham, jadi lebih mudah mengerti. Kita berharap relawan yang lulus nantinya dapat bekerja dengan baik untuk menyukseskan Pemilu 2019,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru