oleh

KIP Bireuen Gelar Lomba Foto Selfie dan Groufie dengan Hadiah Rp 12 Juta

PENANEGERI, Bireuen – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen menggelar lomba foto selfie dan groufie, khusus pemilih di Kabupaten Bireuen usai mencoblos di TPS masing-masing desa.

Komisioner KIP Bireuen, Amiruddin SE kepada Penanegeri.com, Senin (15/4) mengatakan, lomba foto selfie atau groufie harus dilakukan di tempat peserta memilih, berikan caption dengan menarik dan harus disertakan lokasi TPS tempat memilih.

“Selanjutnya setiap peserta wajib melakukan follow  ke akun istagram KIP Bireuen dan relasi Bireuen,” katanya.

Peserta juga harus melakukan hastag #kipbireuen #relasibireuen, #selfieetpsbireuen, #ayonyoblos, #nyobloskeren dan #pemilih berdaulatnegarakuat.

Menurut Amiruddin, lomba ini terdapat dua kategori selfie dan groufie, peserta hanya dapat mengirim satu foto untuk masing-masing kategori. Setiap foto yang dikirim tidak boleh diedit dan juga tidak mengandung unsur SARA.

“Peserta lomba harus mencoblos terlebih dahulu sebelum mengikuti lomba dan lokasi fotonya diluar TPS tempat memilih,” terangnya.

Selanjutnya akun istagram peserta tidak boleh diprivate selama lomba berlangsung, periode lomba mulai dilakukan 17 April 2019.

Baca Juga  Giliran Wartawan Disosialisasikan Tentang Kampanye Pemilu oleh KIP Bireuen

Dijelaskan Amiruddin, pengirim foto terbaik dan hasil penilaian dewan juri menyatakan terbaik, maka berhak mendapat hadiah yang totalnya sebesar Rp 12 juta.

“Ditegaskan, bagi peserta untuk mengambil foto tidak dalam ruangan atau lingkaran TPS, tapi di luar TPS dan dilakukan setelah peserta tersebut melakukan pencoblosan,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru