oleh

KIP Bireuen : KPPS Wajib Antar Surat Undangan Satu Hari Sebelum Pencoblosan

PENANEGERI, Bireuen – Surat pemberitahuan atau undangan bagi pemilih mulai diantar ke masing-masing warga oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setiap desa, batas akhir 16 April 2019 atau satu hari sebelum pencoblosan.

Hal itu dikatakan Ketua KIP Bireuen, Agusni SP, MSi melalui Komisionir KIP Bireuen, Eddy Safwan SE, Kamis (11/4) usai simulasi pencoblosan, di halaman Pendopo Bireuen.

“Pencoblosan pemilu legislatif dan pilpres hanya tinggal lima hari lagi, maka surat undangan untuk memilih atau Surat Pemberitahuan (C-6) harus  diantar oleh KPPS, di masing-masing gampong,” katanya.

Pemilu 17 April ini, kita harapkan setiap warga yang tercatat dalam daftar pemilih tetap, atau daftar pemilih tambahan, juga memastikan mendapatkan surat pemberitahuan tersebut.

Dikatakan Eddy Safwan, surat pemberitahuan atau formulir C-6 sudah diantar oleh KIP untuk masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), selanjutnya, dari PPK kembali distribusikan kembali  ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa.

Selanjutnya dari KPPS akan diteruskan kepada pemilih masing-masing dan kita harapkan kepada warga untuk memastikan diri memperoleh surat pemberitahuan tersebut untuk dapat memilih nantinya.

Baca Juga  Begini Penjelasan Polisi Terkait Kasus Pembunuhan Purnawirawan TNI di Lhokseumawe

“Apa bila ada warga yang telah terdata sebagai pemilih tetap, dan tidak memperoleh undangan, maka  dapat menanyakan langsung ke KPPS di desa masing-masing,” harapnya.

Komentar

Berita Terbaru