oleh

KIP Bireuen Launching Program SIAS

PENANEGERI, Bireuen – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen kembali melaunching program, aplikasi Sistem Informasi Administrasi Surat (SIAS) demi memudahkan pelayanan publik.

Ketua KIP Kabupaten Bireuen, Agusni SP, M.Si kepada Penanegeri.com, Selasa (5/11) menjelasakan, aplikasi SIAS ini dapat memudahkan disegi pelayanan kepada publik, terutama menyangkut administrasi surat-menyurat di internal KIP.

“Aplikasi dibuat secara online dan akan membantu kinerja di KIP sendiri. Bila saya berada di luar, maka langsung dapat mengetahui surat-surat masuk ke KIP,” katanya.

Selanjutnya, surat yang masuk dapat langsung disposisi meski sedang tidak berada di kantor, dan aplikasi ini memudahkan mencari atau mendokumentasi surat masuk serta surat keluar karena sistim kerjanya secara digital.

Kehadiran aplikasi ini sangat menguntungkan, apabila surat-surat tersebut kembali dibutuhkan, maka hanya langsung membuka aplikasi ini dan tidak perlu mengotak-atik arsip surat yang masuk seperti yang dilakukan selama ini.

Dijelaskan Agusni, aplikasi SIAS merupakan bentuk pelayanan publik secara digital. Sistim aplikasi ini untuk menyesuaikan penyelenggaraan pelayanan di era revolusi industri 4.0 saat ini.

Baca Juga  Lagi, WH Langsa Tangkap Pelaku Mesum di Bekas Kantor Dinas Pendidikan Aceh Timur

“Dengan dukungan aplikasi SIAS ini, maka mewujudkan langsung pelayanan yang transparan, akuntabilitas dari proses pemerintah, juga memudahkan alur informasi internal KIP di Kabupaten Bireuen kedepan,” terangnya.

Komentar

Berita Terbaru