oleh

KIP Bireuen Sosialisasi Pemilihan Tambahan Bagi PPK dan PPS

PENANEGERI, Bireuen – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen kembali mensoialisasikan teknis penyusunan Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) bagi PPK dan PPS dari tujuh kecamatan di Kabupaten Bireuen.

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di gedung Serba Guna, Kecamatan Jeunieb, Bireuen, Minggu (27/1).

Ketua KIP Bireuen, Agusni SP Msi kepada Penanegeri.com mejelaskan, sosialisasi yang dilaksanakan ini mengenai teknis pengisian data pemilih khusus dan pemilih tambahan yang belum terdata dalam Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan kedua (DPTHP2).

“Bagi pemilih khusus adalah warga yang selama ini menetap di luar daerah, dan kembali ke desa menjelang pemilu, tapi belum tercantum sebagai pemilih,” katanya.

Bagi warga ini, tambah Agusni, masih dikatagorikan sebagai pemilih khusus dan dicantumkan  dalam daftar pemilih tetap hasil perbaikan kedua (DPTHP2) yang merupakan pemilih tambahan.

Disisi lain Ketua KIP Bireuen itu berharap para PPK dan PPS untuk dapat bekerja maksimal melakukan pendataan ulang ke setiap desa-desa terkait ada atau tidaknya Daftar Pemilih Tambahan (DPK).

Baca Juga  Perusakan APK Marak, Caleg Lapor ke Bawaslu

“Apa bila ada pemilihan tambahan ini, maka segera dimasukkan ke dalam daftar pemilih tambahan, sehingga warga tersebut dapat menggunakan hak pilihnya saat pemilihan nantinya,” terang Agusni.

Komentar

Berita Terbaru