oleh

Klinik Terapung Layani Pengobatan Gratis Bagi Warga Miskin, Dalam Rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat

PENANEGERI, Kutai Kartanegara– Terlihat ratusan warga berduyun-duyun mendatangi klinik terapung yang ada di dermaga guna berobat gratis dan menerima paket sembako secara gratis.

Kegiatan ini rangkaian Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) 2019 yang di gelar Kodim 0906/Tenggarong di desa Sebulu Moderen Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (12/12/2019).

Pengobatan massal merupakan salah satu kegiatan kesehatan yang biasanya terkait dengan pengabdian masyarakat oleh institusi atau organisasi tertentu. Sasarannya tentu masyarakat daerah terpencil yang kurang mendapat perhatian kesehatan dengan tujuan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono mengatakan “Kegiatan yang diselenggarakan ini, sebagai salah satu wujud kepedulian yang dilakukan oleh Korem 091/ASN untuk meningkatkan derajat kesehatan, kesejahteraan dan membantu mengatasi serta meringankan beban masyarakat. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat semakin mempererat semangat kekeluargaan, silaturahmi dan kebersamaan antara segenap Keluarga Besar TNI AD khususnya Korem 091/ASN dengan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara”.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Danrem 091/ASN mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi, mendukung dan berpartisipasi baik secara moril maupun material. Sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik serta sukses, semoga langkah upaya baik ini mendapat berkah dan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa”, ungkapnya.

“Kegiatan semacam ini hendaknya menjadi agenda kegiatan sosial kemasyarakatan yang digelar secara teratur serta berkelanjutan, sehingga dapat berdampak positif bagi masyarakat”, tutupnya.

Diketahui Rangkaian Hari Juang TNI AD yang sudah dilaksanakan diantaranya berupa penanaman ribuan pohon di Kelurahan Dondang Kecamatan Muara Jawa, yang akan ditanam di areal seluas enam hektare, merehabilitasi rumah ibadah dan normalisasi drainase di sejumlah wilayah di Kecamatan Tenggarong dan Kecamatan Tenggarong Seberang dan bakti sosial di Kecamatan Sebulu, dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, serta pengobatan gratis dengan menggunakan konsep klinik terapung.

Sedangkan acara puncaknya menggelar bakti sosial sunatan massal kepada 500 anak kurang mampu, dilanjut dengan donor darah, bazar murah dan hiburan rakyat, di gelar di Halaman Kantor Bupati, yang akan dihadiri Pangdam VI Mulawarman. (pen/red)

Komentar

Berita Terbaru