oleh

Klopp Khawatirkan Kontrak Emre Can

PENANEGERI, Sepakbola – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak senang situasi Emre Can yang belum menandatangani kontrak baru namun bersikeras gelandang tersebut tidak akan dijual.

Pemain berusia 23 tahun itu berada di tahun terakhir dari kesepakatannya di Anfield dan telah dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus saat pembicaraan dengan The Reds masih terus berlanjut.

Klopp mengaku tidak “terlalu nyaman” dengan situasi gelandang muda Jerman tersebutm namun tetap yakin bahwa Can tidak akan pergi saat bursa transfer masih dibuka sampai akhir bulan ini.

“Sejauh ini tidak ada penandatanganan apapun dan itulah situasinya. Kami masih dalam pembicaraan, apakah menurut saya terlalu dingin jika kami tidak memperbaiki masalah kontrak sejauh ini ? Tidak, jujur saja, tapi tidak apa-apa saat ini dan kami harus menerimanya,” ujar Klopp dilansir ESPN, Jumat (18/8).

“Pikirannya tidak berada di tempat lain, ini adalah kontrak penting untuk pemain di usianya. Saya 100 persen yakin bahwa kami tidak menjual pemain penting sekarang ddan alam situasi ini, meskipun dia bukan pemain reguler, kami yakin dia akan tetap disini dan fokus untuk perkembangannya,” sambungnya.

“Di Jerman, tekanan semacam ini muncul selama satu tahun sebelum kontrak berakhir. Di Inggris, ini terjadi dua tahun sebelumnya. Tahun lalu, tidak ada persiapan apapun untuk negosiasi, tapi tahun ini kami sudah berbicara. Sudah jelas kami menginginkannya dan dia juga ingin tinggal. Ini hanya tentang beberapa detail kecil,” tambah Klopp.

“Ini bukan tentang harus membuat keputusan tentang membawa pemain lain di posisi yang sama, ukuran yang sama, keterampilan yang sama. Emre memiliki cara yang baik, dia benar-benar membaik dalam banyak hal dan merupakan pemain yang sangat penting bagi kami. Dia bisa memainkan posisi yang berbeda,” lanjutnya.

“Situasinya tidak sempurna, saya lebih suka dengan apa yang bisa dia upayakan, tapi saya tetap positif melihat peluang untuk menemukan solusi yang tepat bagi kedua belah pihak,” terang Klopp.

Saat ditanya tentang situasi Coutinho, manajer asal Jerman itu menambahkan, “Dia baik-baik saja, dia tidak bermain karena ada kendala dalam fisiknya.”

“Belum ada keputusan apapun dari klub ataupun pemain, tapi rumor apapun bukan jadi pembahasan saya. Saya sepenuhnya fokus untuk kompetisi,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *