oleh

Klub-Klub Liga Primer Belum Dapatkan “Resolusi” Hak Siar

PENANEGERI, Sepakbola – Klub-klub Liga Primer tidak dapat mencapai resolusi mengenai bagaimana hak televisi di luar negeri yang didistribusikan setelah pertemuan pada hari Rabu.

Semua tim bertemu di London pada pertengahan pekan untuk membahas hak siar TV, dengan klub-klub seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, Liverpool dan Tottenham dilaporkan ingin menerima bagian pendapatan yang lebih besar.

Kesepakatan baru akan melihat persentase pendapatan global dibagi berdasarkan posisi liga, namun tidak ada suara yang diambil karena kurangnya dukungan.

“Klub-klub Liga Primer hari ini bertemu dan mendiskusikan perkembangan masa depan Liga secara keseluruhan. Klub-klub dengan suara bulat setuju untuk menunda pertemuan tersebut sehingga memungkinkan diskusi lebih lanjut. Ini bukan hanya untuk membahas beberapa hak yang diperdebatkan, tetapi juga tentang bagaimana liga ini berjalan dan adanya keadilan untuk masing-masing klub. Tentu saja ada hal yang bisa diperbaiki jika disesuaikan dengan beberapa kebutuhan dan perkembangan untuk klub-klub Inggris,” demikian dikatakan juru bicara Liga Utama Inggris dilansir Omnisport, Kamis (5/10).

Sementara itu, kepala olahraga Daniel Dan Reed menolak untuk mengesampingkan tawaran terkait hak penyiaran Liga Primer. Hak siar Liga Primer berikutnya akan dilelang tahun depan dan raksasa media sosial Facebook bisa menantang beberapa perusahaan besar media seperti Sky Sports dan BT untuk tiga tahun ke depan mengenai hak domestik dan internasional.

“Liga Primer adalah mitra yang sangat penting bagi kami dan kami bekerja sama dengan mereka sangat erat. Tapi terlalu dini untuk berspekulasi bagaimana kita bisa mendekati kesempatan yang diinginkan, ini masih sangat dini dan tidak ada kepastian,” terang Reed.

“Akan ada pembahasan yang lebih jelas dalam beberapa waktu kedepan, entah itu di akhir tahun atau akhir musim, karena beberapa perusahaan bisa mendapat keuntungan dengan acara olahraga yang sudah sangat dikenal, dengan perbandingan yang baik dan juga untuk mempererat kerjasama yang sebelumnya dianggap masih sepihak,” tambahnya.

“Pertemuan nanti bisa menjadi akhir dari diskusi, terutama dengan tujuan yang sama untuk mengenalkan sepakbola ini ke seluruh dunia,” tandas Reed.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *