oleh

Kodim 0103/Aceh Utara Periksa Kendaraan Dinas

-Aceh-17 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Kodim 0103/Aceh Utara menggelar pemeriksaan kendaraan dinas roda dua dan roda empat yang dilakukan oleh tim pemeriksa terdiri dari anggota staf Intel, staf Logistik dan anggota Provost.

Plh Kepala Staf Kodim Mayor Cba Jumiin, kepada Penanegeri.com, Senin (21/1) menuturkan, pemeriksaan kendaraan dinas ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari para Babinsa, selain itu juga bertujuan untuk mengecek surat-surat kelengkapan kendaraan dinas anggota Kodim 0103/Aceh Utara.

Menurutnya, pengecekan tersebut meliputi kondisi kendaraan dinas dan kelengkapannya mulai dari kaca spion, lampu, plat nomor, lampu sein, helm standart TNI AD dan surat-surat kendaraan diperiksa satu persatu.

“Pemeriksaan kendaraan dinas akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, mewujudkan tertib berlalu lintas dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit dan untuk meminimalisir pelanggaran anggota yang utamanya dalam kepatuhan berlalu lintas,” terangnya.

Pasi Log Kodim 0103/Aceh Utara, Kapten Inf Nurdi, menjelaskan dari hasil pemeriksaan motor yang dilakukan tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Kodim 0103/Aceh Utara dan kendaraan yang digunakan masih terawat dengan baik.

Baca Juga  Polisi Amankan Dua Pelaku Kriminal Bersenjata di Aceh Timur 

“Belum ada temuan pelanggaran. Namun demikian kegiatan akan dilakukan secara berkelanjutan untuk mencegah adanya pelanggaran bagi para anggota,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru