oleh

Koeman : Ross Barkley Punya Masa Depan di Everton

PENANEGERI, Sepakbola – Ross Barkley masih memiliki masa depan di Everton meski ada jendela transfer yang bergejolak yang nyaris melihat gelandang serang itu meninggalkan Goodison Park.

Kesepakatan Everton dengan Barkley akan habis pada akhir musim dan kepindahan ke Chelsea tampaknya akan berlangsung pada tenggat transfer musim panas. Beberapa laporan menunjukkan Barkley bahkan muncul untuk menjalani tes medis dengan juara bertahan Liga Primer, sebelum menolak pindah ke Stamford Bridge.

Pemain berusia 23 tahun itu membantah klaim tersebut dan bersikeras bahwa dia memilih untuk tinggal di Everton sampai dia kembali ke kebugaran penuh, mengisyaratkan kepergiannya di bulan Januari. Dan hal itu didukung dengan Koeman yang tidak ragu untuk mempertimbangkan mengembalikan lulusan akademi tersebut ke skuad utama Everton.

“Tentu saja ini adalah hari terakhir bursa transfer yang aneh, tapi saya tidak berpikir itu hanya untuk Everton tapi untuk sebagian besar klub Liga Primer. Ross juga datang menemui saya Selasa lalu dan dia menjelaskan kepada saya mengapa dia menolak kesempatan untuk pergi ke Chelsea. Itu bersifat pribadi,” ujar Koeman dalam sebuah konferensi pers, dilansir ESPN, Sabtu (9/9).

“Dia terbuka untuk pindah ke klub lain dan saya mendengar dari dewan bahwa ada kesepakatan antara Chelsea dan Everton. Tapi akhirnya keputusan ada di tangab pemain. Dan itulah yang terjadi saat itu,” lanjutnya.

Ketika ditanya apakah karir Ross Barkley bersama Everton sudah berakhir, Koeman menambahkan, “Tidak, karena dia masih pemain Everton. Sampai akhir musim ini, dia memiliki kontraknya,” imbuhnya.

“Tentu saja, si pemain saat ini cedera dan butuh dua atau dua setengah bulan lagi sebelum dia tersedia. Jadi saya tidak perlu mengambil keputusan itu sekarang dan saya bisa menunggu, dan melihat apa yang akan terjadi, lalu kita akan melihat keputusannya saat itu. Ini akan menjadi pembahasan lebih dari dua orang, karena kita harus tahu apa yang diinginkannya,” sambung Koeman.

“Kami menghargai para pemain yang ada disini, jelas bahwa dia adalah salah satu pemain akademi klub dan ada keinginan untuk mempertahankannya selama mungkin,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *